Perhatikan Hal Ini Ketika Membeli Pakaian Dalam

Pakaian dalam.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Digunakan hampir seharian penuh, tentunya pakaian dalam haruslah nyaman dan aman. Itu karena jika pakaian dalam tidak nyaman, maka akan mempengaruhi kepercayaan diri, dan juga suasana hati sepanjang hari.

7 Merek Pakaian Dalam Wanita Terbaik yang Nyaman Digunakan

Untuk itu, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika memilih, membeli pakaian dalam, bra dan juga celana dalam. Ditemui pada sebuah acara, Yan Mei Phang, salah satu pemilik dari Rheto, produsen pakaian dalam, memberikan beberapa saran dalam memilih pakaian dalam

"Pertama kita harus make sure, yang kita beli dari merek yang benar-benar oke. Kalau merek Eropa biasanya lebih bagus ya, karena mereka konsen dengan masalah kesehatan,” ujar Yan saat ditemui VIVA.co.id di FX Senayan, Jumat, 24 Februari 2017.

Pandemi Corona, Seorang Pria Nekat Curi Pakaian Dalam Wanita

Selanjutnya, dia mengatakan yang tak kalah penting ialah memilih ukuran yang pas. Hal ini karena ukuran yang pas akan mempengaruhi kenyamanan ketika digunakan.

"Fitting pastinya. Fitting itu harus pas ya, karena itu kan ada kawat kan harus pas. Kalau tidak enak itu juga tidak bagus untuk sirkulasi, jadi faktor kenyamanan,” katanya menjelaskan.

Laku Keras, Bisnis Lingerie Rihanna Dapat Suntikan Dana Rp71 Miliar

Di samping itu tentunya juga soal kesehatan. Dia menyarankan untuk memilih bra atau pakaian dalam lainnya yang telah memiliki sertifikat Oeko-tex.

"Masih butuh edukasi ya, makanya kita pakai Oeko-tex untuk edukasi, soalnya bra itu sekali pakai dari pagi sampai sore, bisa 12 sampai 15 jam itu nempel di kulit," ucap Yan menambahkan.

Ia juga menyarankan agar Anda memilih pakaian dalam yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari. Dia mencontohkan, jika memang cukup aktif atau memilih pakaian dalam untuk berolahraga, sebaiknya menggunakan sport bra.

"Kalau dia berkeringat, jangan pakai yang susah kering, kayak misal bahan katun. Apalagi ada busanya karena kalau busa itu cukup tebal. Yang cukup kering itu nylon spandex, dia punya tekstur yang lentur tapi tidak mudah melar," ujarnya lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya