Gaun Meryl Streep Jadi Perbincangan di Ajang Oscar 2017

Meryl Streep dalam acara Oscar 2017
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Aktris Amerika Meryl Streep, selalu ingin tampil mempesona di setiap kesempatan. Bahkan di ajang Oscar 2017, wanita berusia 67 tahun ini mempersiapkan penampilannya dengan matang.

Academy Meminta Maaf atas Diskriminasi dan Pelecehan Pribumi di Oscar

Di ajang bergengsi yang dihadiri para bintang Hollywood itu, ia terlihat muda dengan mengenakan gaun berwarna biru dengan model out off shoulders.

Namun di balik penampilannya tersebut, ternyata ada beberapa masalah yang mengganjal. Bintang yang sudah mengawali karier sejak tahun 70-an ini awalnya telah memesan gaun dari Chanel untuk perhelatan Oscar 2017. Namun Creative Director Chanel, Karl Lagerfeld mengatakan kepada WWD bahwa saat sudah dimulai pembuatannya, pihak Streep membatalkan gaun tersebut begitu saja. Streep tidak memberi alasan secara pasti ia telah memilih gaun dari desainer lain.

Deepfake Kembali Makan Korban

Karl pun menuding pembatalan ini lantaran Streep sudah menemukan desainer yang mau membayarnya untuk mengenakan koleksinya di Oscar 2017. Hal ini sontak membuat Streep geram dan mengatakan, perkataan Karl  sebuah kebohongan dan pencemaran nama baik dia dan timnya.

"Dalam referensi untuk Tuan Lagerfeld tidak ada. Ini sebuah kontroversi Karl Lagerfeld, desainer terkemuka, mencemarkan nama baik saya, stylist saya, dan desainer yang gaunnya saya pilih untuk Oscar. Karl berbohong," ujar Streep dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir People.

Momen Pidato Unik Para Pemenang Emmy Awards

Streep mengatakan ini merupakan pencemaran nama baik yang merusak kebahagiannya. Di mana Streep telah menyandang nominasi ke-20 yang belum diraih artis peran lainnya.

Untuk hal ini, Streep pun tidak akan tinggal diam. Dia menunggu permintaan maaf dari Karl.

Sementara gaun indah yang dikenakan Streep sendiri adalah rancangan dari desainer Elie Saab. Gaun tersebut dibuat khusus untuk penampilan Meryl Streep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya