Pameran Italia Design Day Segera Digelar

Persiapan jelang Italian Design Day
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Kombinasi paduan Italia dan Indonesia, ternyata dapat dituangkan dalam sebuah pameran seni. Kedutaan Besar Italia, Italian Trade Agency, dan Italian Cultural Institute akan berkolaborasi dengan LAFLO dalam gelaran Italian Design Day untuk pertama kalinya.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Pameran ini akan diselenggarakan pada 16 Maret 2017 di LAFLO, Senayan, Jakarta. Di dalam pameran ini, akan disuguhkan karya seni yang tidak biasa dengan konsep Living Italian Design. Sehingga tiap karya seni akan memiliki cerita dan nilai yang berbeda.

"Kami melihat ada kesamaan Italia dan Indonesia. Dengan kesamaan itu, kami menggelar pameran dengan memberi perspektif berbeda untuk melihat sebuah cerita dalam suatu karya seni," ujar kurator pameran sekaligus arsitek, Cosmas Gozali, dalam konferensi pers Italian Design Day, di Istuto Italiano, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

Acara ini akan memamerkan banyak karya seni dari berbagai bidang seperti konstruksi, otomotif, alas kaki, fesyen dan perhiasan, furnitur, pencahayaan, dan masih banyak lagi. Salah satu desainer asal Italia, dalam kesempatan ini, menuturkan karyanya akan dipamerkan.

"Dandelion lamp, lampu yang berkonsep bunga dengan elemen menyerupai kelopak bunga yang tiap kelopaknya ada lampu kecil berwarna kuning. Setiap objek yang saya buat berdasarkan ide orisinal dengan paduan inovasi," ujar arsitek tersebut, Raffaella Mangiarotti.

Bangun Rumah Pertama dengan Hasil Endorsement, Kisah Inspiratif Cindy Govina Djuari

Dengan hadirnya pameran ini, Gozali berharap para desainer Indonesia dapat memiliki ide kreatif dalam ragam karya seni, yang tidak hanya dapat dipajang tapi juga digunakan. Selain itu, pengaruh dari negara lain, dalam hal ini Italia, bisa meningkatkan sebuah karya yang tidak biasa di dunia manufaktur.

"Konsep di balik ini adalah karya seni menjadi sebuah bahasa yang universal untuk menceritakan tradisi dan cerita mengenai Italia. Orang-orang bisa mendapat ide segar dengan memahami hal ini," ujar Gozali. (one)

Ilustrasi Desain Interior

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Dalam menciptakan suasana yang diinginkan, desain interior memegang peranan penting. Salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan adalah pemilihan warna cat dinding.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024