Akupuntur, Alternatif Mancungkan Hidung Nonbedah

Dr Inayah Budiastri, MS, SpGK
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Beberapa orang mungkin mengenal akupuntur  sebagai pengobatan alternatif untuk kesehatan. Namun seiring berjalannya waktu, kini akupuntur telah berevolusi dengan menyasar industri kecantikan.

Dua Tahun Terapi Lebah, Wanita Tiba-tiba Tewas Gagal Organ

Sama halnya dengan kesehatan, akupuntur estetika ini juga memanfaat beberapa jarum pada area wajah yang dianggap kurang menarik. Lama terapi akupuntur kecantikan ini memakan waktu kurang lebih 30 menit atau 1 jam dalam satu kali perawatan.

Perawatan akupuntur ini disinyalir dapat menggeser tindakan suntik filler atau botox yang belakangan tengah menjadi tren wanita yang ingin meniruskan wajah dan memancungkan hidung tanpa bedah plastik. Perawatan ini memerlukan proses yang berulang namum minim risiko dan terlihat alami.

Ingin Mancungkan Hidung dalam 30 Detik? Ini Dia Triknya

Biasanya untuk terapi akupuntur kecantikan baru terlihat hasilnya dalam sekali tindakan. Namun untuk hasil maksimal dibutuhkan pengulangan sekitar 3-5 kali.

"Umumnya 3-5 kali tindakan sudah terlihat sempurna tapi saat kali pertama juga terlihat sangat jelas perubahannya pada wajah. Ini semua tergantung dari kebiasaan dan gaya hidup," ujar dr. Inayah Budiastri, MS, SpGK dari Klinik Hang Lekiu kepada VIVA.co.id, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 10 Maret 2017.

Benarkah Bell's Palsy Bisa Sembuh dengan Akupuntur?

Dia menuturkan bahwa tingkat ketahanan dari akupuntur estetika tergantung dari pemeliharaan dan tingkat elastisitas kulit si pasien tersebut. Jika kulit tersebut baik maka akupuntur tidak perlu dilakukan terlalu sering.

Tidak hanya untuk meniruskan wajah dan memancungkan hidung, prinsip dasar dari akupuntur ini juga dapat menjaga dan mengobati keseimbangan energi di dalam tubuh seseorang. Itulah sebabnya, satu terapi ini dapat memberi banyak manfaat bagi tubuh, seperti membuka aura positif dalam diri dan menjaga kesehatan tubuh.

"Akupuntur yang dilakukan pada wajah untuk kecantikan tidak hanya semata untuk meniruskan dan memancungkan hidung saja. Namun perawatan ini dapat memberikan banyak manfaat, seperti dapat menjaga kesehatan tubuh dari luar dan dalam," ucapnya.

Teknik akupuntur kecantikan ini dikenakan biaya yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp250 ribu untuk satu wajah sekali kunjungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya