Jakarta jadi Tuan Rumah Pameran Kecantikan Terbesar se-Asia

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/purplegillian

VIVA.co.id – Secara global, industri kecantikan berkembang demikian pesat membentuk suatu ekosistem baru yang menyimpan potensi besar bagi pertumbuhan ekonomi kreatif. Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi tertinggi di Asia Tenggara.

Asyiknya Berburu Barang Fesyen dan Kecantikan di Satu Lokasi

Hal ini didukung oleh demografi Indonesia, dimana 50% dari jumlah total penduduk adalah mereka dengan usia produktif dibawah 30 tahun.

Munculnya generasi muda kreatif dalam menciptakan tren atau nilai baru, ditunjang dengan digitialisasi termasuk sosial media yang mampu mengirimkan informasi secara real time, menjadi stimulus berkembangnya industri kecantikan di Indonesia. 
 
Sebagai bentuk apreasiasi atas keberhasilan industri kecantikan di Indonesia, Popbela yang berada dibawah naungan IDN Media menyelenggarakan BeautyFest Asia untuk memberikan inspirasi dan meningkatkan kreativitas para stakeholders dalam berinovasi serta mengembangkan keahliannya dalam industri ini.
 
BeautyFest Asia diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tanggal 18-19 Maret 2017 bertempat di Ciputra Artpreneur Center, Jakarta.
 
Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo mengemukakan, terdapat tiga stakeholders penting yang saling berkaitan dalam mengembangkan industri ini, yaitu beauty enthusiast, beauty brand dan beauty influencer.
 
“BeautyFest Asia kami hadirkan sebagai wadah bagi ketiga stakeholders ini untuk bertemu, bertukar pengetahuan, pengembangan networking, sekaligus sebagai perayaan atas keberhasilan industri kecantikan saat ini di Indonesia,” ungkap William dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.
 
Selama dua hari pengunjung akan disuguhkan dengan 14 talkshow dan 14 beauty class yang akan dibawakan oleh 4 global beauty influencers yaitu Jenn Im, Stephanie Villa “Soothing Sista”, Tina Yong dan Pearypie.
 
Suguhan Menarik
 
Selain itu, terdapat lebih dari 22 regional beauty influencers hadir untuk memberikan suguhan menarik yang berbeda kepada beauty enthusiast di Indonesia. Mereka diantaranya adalah Ayla Dimitri, Lizzie Parra, Elle & Jess Yamada, Rachel Goddard, Cindy Karmoko, Star Irawan, Cindercella, Archangela Chealsea, Jovi Adhiguna Hunter dan masih banyak lainnya.
 
Daya tarik lain bagi para pelaku industri kecantikan maupun industri kreatif dari ajang ini adalah sesi industry tracking, yaitu Brand Lab. Brand Lab dikemas dalam bentuk panel discussion dan speed dating, dihadiri oleh sederet pembicara ahli, diantaranya Kevin Mintaraga (CEO Bridestory), Anthony Reza Prasetya (Co Founder & CEO Getcraft Indonesia), Ririn Oscarin (YouTube Community Manager), Anthony Fung (CEO Zalora Indonesia), Salman Subakat (Marketing Director Wardah), dan masih banyak lagi pembicara lainnya.
 
Terselenggaranya BeautyFest Asia, diharapkan dapat memicu kreativitas dan inovasi, serta memberikan angin segar kepada industri kreatif sebagai potensi dan kekuatan baru ekonomi Indonesia. (ren)
Berburu Produk Make-up dari 12 Negara, di Sini Tempatnya
Pameran bisnis kecantikan bertaraf internasional Cosmobeaute 2023

Usung Inovasi, Pameran Kecantikan Internasional Cosmobeaute Dibanjiri Pengunjung

Pengunjung pameran kecantikan itu juga memiliki kesempatan untuk mencoba sampel produk yang telah diracik dengan cermat oleh tim Research and Development Neo Kosmetika.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023