Unik, Gaun Bongkar Pasang Ini Tak Bikin Repot Pengantin

Dominique Nadine
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Desainer muda dan berbakat Dominique Nadine memamerkan gaun pengantin ciptaannya yang terbaru dengan mengambil ide dari sebuah acara hajatan pernikahan. Dominique mengatakan, bahwa gaun pengantin karyanya itu disebut 7 in 1.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Nadine menyuguhkan gaun pengantin yang bisa dibongkar pasang. Satu gaun, bisa digunakan dalam tujuh penampilan yang berbeda atau tujuh model.

"Sesuai dengan kegunaannya aku menyuguhkan konsep 7 in 1," ujar Dominique kepada VIVA.co.id, Senin 17 April 2017.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Dominique mengatakan, koleksi ini membuat calon pengantin wanita bisa mendapatkan gaun yang dirancang khusus mulai dari 2 in 1 hingga 7 in 1 yang semuanya bisa dibongkar pasang sendiri sesuai keinginan konsumen. Hal ini tentu akan menghemat waktu, biaya, dan tenaga bagi calon mempelai untuk membeli atau menyewa lebih dari dua gaun.

"Tentu ini menghemat biaya pernikahan yang biasanya menghabiskan kocek besar. Bridal couture saya tetap bisa berwarna clean white namun juga dapat berubah menjadi warna lainnya untuk mendapatkan sentuhan warna "personal" yang diinginkan calon pengantin," kata Dominique.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Dominique sendiri memamerkan gaun pengantin 7 in 1 itu pertama kali di Premium Weddingku Exhibition 2017 di Pasific Place, Jakarta Selatan. Ratusan pengunjung dibuat penasaran dengan ciptaannya tersebut.

Dominique mengatakan, komitmen menyelaraskan pesta pernikahan dengan keinginan calon mempelai dengan warna hingga dekorasi impian calon pengantin. Baginya, seorang desainer wajib mendengarkan dan memahami impian calon pengantin untuk mendapatkan gaun impiannya.

"Saya juga menawarkan teknik desain hand painting yang memungkinkan konsumen dapat mengekspresikan motif idaman atau janji nikahnya berupa tulisan atau lukisan yang diaplikasikan dengan tatanan busana secara khusus yang saya buat dengan melibatkan calon pengantin dalam pembuatannya." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya