Tampil Anggun di Hari Kartini dalam Balutan Kebaya Modern

Kebaya.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kebaya yang dikenal sebagai pakaian tradisional wanita Indonesia telah menjadi ikon keragaman budaya di Tanah Air. Jika sebelumnya kebaya hanya dikenakan untuk kegiatan sehari-hari yang kurang formal, saat ini kebaya sudah menjadi salah satu busana kenegaraan yang sering dikenakan sebagai ciri khas.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Dalam menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, produsen batik Alleira Batik kembali menghasilkan karya yang penuh dengan kejutan. Jika kebaya biasanya dibuat dari bahan polosan, pada kesempatan menyambut hari lahir sang pejuang wanita Indonesia, Ibu R.A. Kartini, Alleira Batik menghadirkan koleksi kebaya yang cantik nan elegan berbahan dasar batik.

Bertajuk Tribute to Women, Alleira Batik mengemas kebayanya dengan sentuhan batik modern berwarna putih. Tidak lupa kebaya tersebut dihiasi dengan detail bordir bunga di bagian pinggir kebaya.

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

"Pada kesempatan dalam memperingati lahirnya R.A Kartini, kami ingin menghadirkan koleksi batik dengan desain kebaya. Batik kebaya tersebut dihiasi dengan detail bordir bunga di bagian pinggir kebaya," ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira Batik dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu,19 April 2017.

Kebaya tersebut juga dilengkapi dengan sarung dan selendang batik berwarna variatif. Untuk material bahan, Alleira Batik mengaplikasikan katun dan linen berkualitas tinggi guna memberikan kenyamanan bagi siapapun yang mengenakannya. 

Potret Selvi Ananda Tampil Anggun Pakai Kebaya saat Upacara Tuai Pujian: Cantiknya Calon Ibu Negara

Seluruh koleksi yang ditampilkan terlihat begitu modern dengan penyajian eksklusif. Sementara untuk harga, kebaya batik ini dibanderol mulai dari harga Rp995 ribu hingga Rp1,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya