Body Scrubbing, Solusi Tepat Atasi Kulit Kusam

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Padatnya aktivitas perempuan modern saat ini sering kali mengancam keindahan kulit mereka. Biasanya hal tersebut disebabkan karena polusi dan paparan sinar matahari, sehingga kulit mereka terlihat kusam dan tidak menarik.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Bila sudah terjadi hal demikian, mereka tidak bisa lagi mengandalkan perawatan seadanya. Para kaum Hawa harus menerapkan perawatan yang lebih lengkap agar kulit yang kusam terlihat lebih terawat maksimal.

Menurut dr Ruri Pamela, SpKK, dermatologis dari Celv Clinic, body scrubbing adalah langkah yang esensial. Anda bisa melakukannya paling tidak seminggu sekali.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Dia mengatakan bahwa kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari perlu dilakukan pengangkatan melalui scrubbing. Itu lantaran kotoran dan residu yang terperangkap dalam kulit bisa terangkat secara sempurna.

"Tanpa body scrubbing, kotoran, residu perawatan kulit, dan minyak tetap terperangkap di permulaan kulit, sehingga kulit yang terlihat kusam dan tidak sehat semakin buruk keadaannya," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Body scrubbing tidak hanya membantu menyelesaikan masalah kulit, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah yang akan membantu mendapatkan kulit cerah dan sehat. Selain itu, perawatan ini juga dapat mengecilkan pori-pori serta membuat kulit lebih kenyal.

"Penting bagi Anda melakukan body scrubbing secara teratur. Sebab, tidak hanya membuat kulit menjadi cerah dan sehat tapi juga meningkatkan sirkulasi darah," ucapnya.

Yunna Mercier

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Meskipun persaingan dalam industri skincare sangat ketat, beberapa brand lokal Indonesia telah mampu menunjukkan kualitas dan inovasi yang membedakan mereka dari pesaing.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024