Aktris Kim Yoo Jung Pakai Gaun Berbahan Sampah

Kim Yoo Jung
Sumber :
  • instagram.com/you_r_love

VIVA.co.id – Setelah aktris dunia Emma Watson berkomitmen mengenakan busana ramah lingkungan, sejumlah aktris pun ikut mengekornya. Bahkan, beberapa desainer atau retail fesyen meluncurkan busana serupa.

Hebat! Seekor Anjing Bersihkan 250.000 Sampah di Pantai Selama 2 Tahun

Kali ini, aktris cantik yang namanya meroket dalam drama dan industri film Korea Selatan selama satu tahun terakhir, Kim Yoo Jung, memilih gaun dari sampah pantai saat menghadiri Baeksang Arts Awards ke-53 di COEX pada Rabu, 3 Mei 2017.  

Acara itu dihadiri oleh sejumlah aktor dan aktris dengan busana apik. Jung pun tak kalah memukau dalam balutan gaun cantik, flowing berwarna merah muda pastel yang menonjolkan aura muda penerima Popularity Award berkat drama Moonlight Drawn by Clouds itu.

Sampah Menumpuk di Pantai Bali, Bikin Turis Ogah Berkunjung

Dikutip dari Soompi, di antara banyak selebriti yang datang dengan busana dari label bermerek atau berkelas, Jung justru memilih gaun tak biasa pada malam itu. Gaun cantiknya merupakan keluaran retail fesyen asal Swedia, H&M dengn harga sekitar Rp34 juta.

30 Artis Indonesia yang Mirip Artis Korea Selatan

Mengingat Jung masih remaja, pilihan busananya tampak sempurna. "Kami memilih sesuatu yang sesuai dengan Kim Yoo Jung, daripada memilih merek mewah, kami mencoba memusatkan perhatian untuk memberinya penampilan cantik dan feminim dengan gaun menggunakan gaun baby pink ini," kata penata gaya gadis berusia 17 tahun tersebut, Lee Da Yeon.

Gaun yang dikenakan Jung merupakan bagian dari koleksi Conscious Exclusive. Gaun ini terinspirasi kisah dongeng dan dibuat dari bahan bionic atau polister dari plastik daur ulang hingga sampah pantai.

Selebriti Hollywood yang juga pernah mengenakan gaun buatan tangantersebut adalah Rooney Mara. Dia mengenakannya saat menghadiri Vanity Fair Oscar pada Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya