Bentuk Alis Tepat untuk Si Wajah Bulat

Tutorial membuat alis oleh make-up artist Amway Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Alis merupakan bagian tubuh yang memiliki peran sebagai jendela wajah. Memiliki alis yang sempurna merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri.

8 Sinyal Tubuh Tak Sehat, Salah Satunya Alis Tipis

Namun ada juga yang memiliki bentuk alis kurang sempurna. Ini tentunya membuat Anda kurang percaya diri.

Menurut Febriani Rusli selaku Body & Beauty Brand Manager Amway Indonesia, membentuk alis tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan. Alis mata walaupun bentuknya hanya sedikit dan kecil, namun bisa menentukan dan memengaruhi raut wajah Anda.

Tips Membentuk Alis Agar Tidak Terlihat Aneh

Dan untuk mereka yang berwajah bulat bisa membentuk alis dengan sedikit lebih panjang. Ini akan membantu proporsi wajah Anda menjadi lebih seimbang.

"Untuk wajah yang bulat bisa dengan membentuknya dengan pensil alis maupun eyebrow kit dengan sedikit memanjang, jadi tidak perlu dicukur," ujar Febri kepada VIVA.co.id saat acara Amway Beyond Experience di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 19 Mei 2017.

Momen Lucu Ketika Wanita Cantik Kehilangan Alisnya

Dia menuturkan bahwa pada ujung alis yang dibentuk bisa dibuat sedikit lebih tajam demi menciptakan efek dramatis. Ini sekaligus dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

Saran dia, hindari membuat lekukan yang terlalu tinggi dan tajam. "Itu karena akan membuat Anda  menjadi terlihat lebih galak," ucapnya.

Ilustrasi mata/alis

6 Hal Wajib Kamu Tahu Sebelum Sulam Alis

Salah satunya, sulam alis tidak permanen.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2018