Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 16:57 WIB
  • Anda Tak Bakal Menyangka, Gaun Ini Dibuat dari Sampah Permen

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Bimo Aria
Anda Tak Bakal Menyangka, Gaun Ini Dibuat dari Sampah Permen
Photo :
  • huffingtonpost.com
Gaun dari 10 ribu bungkus permen.

VIVA.co.id – Starbust selama ini dikenal merek sebagai permen penuh rasa yang banyak digemari. Tapi siapa sangka bungkusnya bisa dibuat menjadi gaun unik nan cantik. 

Baru-baru ini, sebuah gaun dengan warna yang beragam, disebut-sebut berhasil dibuat dari 10 ribu bungkus Starbust. Gaun ini dibuat oleh Emily Seilhamer. 

Lewat akun facebooknya, Emily menyebut dirinya memiliki passion yang tinggi terhadap melukis, mendaur ulang, menjahit dan juga kerajinan tangan. 

Tapi setelah empat tahun, seperti dilansir dari the Huffington Post, ia menghabiskan waktunya untuk mengoleksi, memilah, mengeringkan, dan juga merangkai ribuan bungkus permen dengan penuh kesabaran. Hasilnya sebuah gaun yang begitu cantik lahir dari tangannya

Emily bukan hanya pecinta setia permen berwarna pink itu. Permen yang sangat disukainya itu punya arti tersendiri bagi dia dan suaminya. 

“Suami saya dan saya bertemu ketika dia menawarkan sebungkus Starbust beberapa tahun lalu sebelum proyek ini dimulai,” tulis dia dalam sebuah foto yang menampilkan gaun tersebut. 

“Sebagai permen favoritnya, dia mulai menyimpan tas belanja penuh bungkus untuk saya, Gaun itu memiliki tempat yang bagus di sebelah meja hadiah di pesta pernikahan kami hampir dua tahun yang lalu!”

Emily menggunakan pakaian dalam yang elastis untuk membentuk gaun tersebut  dan merekatkan tiap ujungnya dan membuat ritsleting. Untuk membuat gaun itu lebih memukau,  dia mengaku tidak pernah menggunakan pola atau belajar membuat sebuah gaun.  “Saya mempelajarinya sendiri secara otodidak,”