Cerita di Balik Kostum Perkasa Wonder Woman

Wonder Woman
Sumber :
  • Warner Bros.

VIVA.co.id – Film besutan sutradara Patty Jenkins, Wonder Woman, tengah mencuri perhatian, baik dari cerita, aksi, maupun kostum yang dipakai Wonder Woman. Lewat tangan dingin desainer kostum peraih Oscar, Lindy Hemming, aksi Gal Gadot sebagai Wonder Woman kian memukau.

Sinopsis Wonder Woman, Perjuangan Gal Gadot Selamatkan Manusia

Dilansir dari laman Fashionista, Hemming mendesain kostum Wonder Woman berdasarkan 'garis gaya' dari baju baja latihan milik Diana, warna keemasan, berbahu satu, korset dan rok.

Hemming juga melakukan riset pada periode sebelum Yunani kuno dan tempat-tempat di mana ada komunitas yang dijalankan para wanita, yakni ratu-ratu dan prajurit wanita.

Sentil Parpol Oposisi Melempem, Fahri: Mending Nonton Wonder Woman

Selain itu, dia juga melihat majalah-malajah fesyen terkini untuk melihat tren pakaian atletik. Alasannya, untuk fungsionalitas adegan-adegan aksi dan membuat kostumnya tetap mengikuti selera fesyen penonton sekarang.

"Tapi di waktu yang sama, saya tidak ingin membuatnya terlihat terlalu fashionable. Saya ingin (warga Amazon) terlihat sporty dan kuat dan mampu menunggang kuda," kata Hemming.

Trik Cantik Pakai Masker, Yuk Coba Riasan Ala Wonder Women

Dia juga berharap warna Amazon terlihat elegan, tetapi keeleganan yang tidak terlalu dipaksakan. Untuk kostum sang tokoh Utama, Diana, Hemming membuat pakaian seperti seragam militer yang dibuat dari wol kaku yang ditemukan di Inggris Utara.

Dia juga mendesain jaket yang terinspirasi dari pakaian pria, rok dalam dari katun yang dipakai di bawah rok A-line, yang terlihat seperti kulot.

"Dia mengenakannya dengan boot tinggi, boot cantik tapi kuat, jadi Anda bisa membayangkan dia bisa masuk ke kementerian, berbicara pada para menteri, tetapi tidak dinilai berpakaian aneh," ujar Hemming.

Dengan pakaian itu, Diana juga langsung pergi berperang. Selain itu, Hemming menambahkan pakaian Wonder Woman dengan bulu palsu, agar Gadot tetap hangat selama adegan di luar ruangan.

Tim kostum juga membuat mahkota kecil dengan bahan yang lebih ringan. Hemming juga mendesain kembali boot setinggi lutut Wonder Woman menjadi boot sandal hybrid yang lebih sporty.

"Ini adalah perwujudan mimpi secara total. Saya sebagai wanita, ingin Wonder Woman terlihat seksi, berkelahi dengan gagah, tetapi terlihat cantik di waktu yang sama. Pahlawan saya, di mata saya, memiliki kaki yang sangat panjang," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya