Tips Menghindari Tampilan Heboh Saat Lebaran

Barli Asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, merayakan Lebaran dengan tampilan berbeda. Anda bisa menerapkan gaya bermacam-macam, mau sederhana, atau yang heboh.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Jika Anda sangat peduli pada penampilan saat Lebaran, Anda bisa mengikuti saran desainer Barli Asmara.

Yang utama, kata dia, pastikan busana yang dikenakan, saat Lebaran memiliki bahan yang nyaman, yang mudah menyerap keringat seperti katun, linen, viscose, dobby, atau santung.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

"Usahakan dan pastikan bahannya nyaman, karena cuaca sering enggak mendukung, sebisa mungkin gunakan bahan yang menyerap keringat dan bahannya enggak terlalu kaku, kalau kusut sedikit oke," kata Barli di Jakarta, Rabu malam, 14 Juni 2017.

Untuk menghindari tampilan yang heboh, Barli menyarankan jangan memilih yang terlalu banyak pola. Selain itu, busana yang memiliki paduan warna mencolok.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

"Yang too much itu satu looks sudah ramai, ada pattern di-mix pattern lain, atau color block dan silau banget," kata dia.

Saat memilih baju Lebaran pun Anda tidak mesti menggunakan busana dengan payet. Sebaiknya, saran dia, kenakan busana dengan payet berukuran kecil.

"Lebaran enggak mesti pakai payet, karena kalau Lebaran kita biasanya ke Masjid, rumah, makam, atau keluar kota. Kebayang nanti (payet) copot-copot, ketarik, atau apa. Tapi kalau suka enggak masalah, kalau payet yang kecil masih oke," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya