Mau Kulit Tetap Cantik Saat Puasa? Begini Caranya

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Memiliki kulit cantik saat puasa, bukanlah perkara mudah. Sebab, pada saat puasa, Anda akan kekurangan asupan nutrisi, sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Cukup Pakai 10 Bahan Alami Ini Kulit Jadi Bersih dan Cerah, Insecure Auto Hilang

Menurut dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MHKes, agar kulit tetap cantik saat puasa Anda harus mengonsumsi air putih yang cukup saat sahur dan puasa. Tambahkan beberapa buah yang kaya akan nutrisi seperti pisang dan apel.

Dan saat puasa, bukan berarti Anda tidak boleh melakukan olahraga. Pilihlah olahraga ringan yang dapat membuka pori-pori kulit, seperti yoga.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

"Lakukan olahraga ringan yang dapat membuka pori-pori kulit Anda, agar kulit tampak lebih segar dan kencang," ujarnya kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Edwin menambahkan, agar Anda menghindari stres. Sebab, bila stres melanda, maka secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap keindahan kulit.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Terapkan pula perawatan kulit yang sesuai untuk kulit, seperti pelembap dan tabir surya. Atur juga pola tidur yang baik dan benar agar kulit dapat menjaga produksi kolagen dan menghindari penuaan dini.

Tidak hanya itu, saat berbuka puasa, Anda disarankan mengurangi konsumsi gorengan dan minuman manis. Sebab gula dan lemak berlebih dapat menghambat hidrasi kulit.

"Saat buka, konsumsi juga makanan yang sehat, cukup lemak, protein, karbohidrat dan kaya akan mineral. Jangan terlalu mengonsumsi gorengan dan teh manis, agar kulit hidrasinya bagus," ucap dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya