Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 11:09 WIB
  • Pria di Balik Penampilan Cantik Raisa hingga Luna Maya

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Rintan Puspitasari
Pria di Balik Penampilan Cantik Raisa hingga Luna Maya
Photo :
  • instagram.com/erichalamin
Luna Maya dan Raisa

VIVA.co.id – Menjadi penata gaya pribadi para selebriti, bukan pekerjaan mudah. Mereka harus mengetahui karakteristik, yang disuka dan tidak hingga meminjam busana kepada perancang busana untuk dikenakan dalam acara-acara penting.

Kehadiran seorang penata gaya pribadi, atau personal stylist kerap menjadi penentu kesuksesan penampilan selebriti. Selebriti akan dipuji ,jika terlihat mengesakan dengan busana yang dikenakan, namun jika gagal akan dicaci.

Dan, bagi Anda yang mengidolakan Raisa, Ayu Dewi, penyanyi Nindy, hingga Luna Maya, penampilan cantik mereka bisa dibilang tidak pernah gagal memanjakan mata, dan kerap menjadi inspirasi banyak wanita dalam berpenampilan.

Penampilan cantik dan modis sejumlah selebriti itu, merupakan hasil 'tangan dingin' seorang pria muda kelahiran 1989 bernama Erich Al Amin. Erich mulai dikenal, setelah mendandani sahabatnya sendiri, Nindy.

Dan, namanya kini hampir ada di balik setiap penampilan cantik artis papan atas Indonesia. Sebut saja Luna Maya, Ayu Dewi, Ashanty, Titi Kamal hingga penyanyi cantik yang menjadi pujaan banyak pria Indonesia, Raisa.

Menjadi penata gaya bagi banyak selebriti, ternyata membuat Erich yang biasa menata gaya selebriti untuk kepentingan on air hingga off air ini hapal dengan karakteristik para selebriti tersebut. Ditemui usai menjadi penata gaya untuk peragaan busana Carousell Runway Fashion Show Preloved di Jakarta Selatan, Erich sedikit membocorkan gaya para selebriti tersebut.

"Raisa sama Ashanty, kalau dia sudah otomatis enggak boleh lengan kebuka, alasannya kenapa aku enggak tahu, aku menghormatinya, karena itu pilihan mereka. Boleh gaya apapun, tetapi enggak mau tangan kebuka," katanya di Jakarta, Kamis malam, 15 Juni 2017.

Karena itu, dia tak pernah memberikan model pakaian seperti tank top dan kemben kepada Ashanty dan Raisa. Sementara itu, untuk gaya Ayu Dewi, menurut dia, istri Regi Datau itu lebih suka yang lucu-lucu.

"Ayu Dewi suka yang modelnya aneh-aneh, suka yang lucu-lucu, kita tahulah gaya dia kayak apa," ujarnya.

Sementara itu, Nindy, dia mengungkapkan, karakteristiknya unik, atau out of the box. Namun, didandani dengan busana apapun, pelantun Cinta Cuma Satu itu tidak pernah menolak.

"Jadi, kayak aku bawa satu baju saja pasti akan dipakai sama dia," ujarnya.

Tentang Luna Maya, Erich pun sudah sangat hapal, apa yang tidak disukai mantan kekasih Ariel Noah. Karena karakternya yang tomboi, sehingga tak suka menggenakan rok.

"Luna Maya cenderung tomboi. Dia pokoknya, 'Gue prefer celana, jangan pernah kasih gue rok karena enggak akan gue pakai'. Kata dia seperti itu," ujar Erich menirukan perkataan Luna.

Nah, sudah tahu kan siapa di balik penampilan cantik para selebriti itu dan pilihan pakaiannya, ternyata pria muda kelahiran Jombang yang bahkan tidak pernah mengenyam pendidikan fesyen sama sekali.

 

Thank you @sarahdvn for letting me wear your awesome jacket ??

A post shared by Erich Al Amin (@erichalamin) on