Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 05:06 WIB
  • Kelebihan Botox Nonsuntik Dibanding Botox Suntik

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Kelebihan Botox Nonsuntik Dibanding Botox Suntik
Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
Tindakan botox tanpa suntik

VIVA.co.id – Tren kecantikan dengan teknik botox telah menjadi pilihan wanita, bahkan pria yang ingin tampil sempurna. Suntik botox bekerja dengan memblokir aktivitas saraf pada otot, sebagai akibatnya, aktivitas otot akan menurun sementara waktu dan otot menjadi lumpuh.

Botox memiliki manfaat dalam menghilangkan kerutan, terutama pada dahi dan sekitar mata. Selain itu, botox juga bisa memperbaiki bagian-bagian tertentu dari wajah seperti membentuk bibir, memancungkan hidung, memperbesar bentuk mata.

Namun, baru-baru ini telah hadir sebuah inovasi terbaru, yakni perawatan botox tanpa suntik. Perawatan ini tidak memiliki perbedaan yang berarti dari suntik botox pada umumnya.

"Memang, botox awalnya dilakukan dengan cara disuntik tapi kami berusaha untuk menciptakan suatu inovasi bagaimana botox bisa diterapkan tanpa perlu injeksi. Hasil dari treatment ini tentunya tidak jauh berbeda dari suntik botok yang biasa," kata dr Riza Soraya dari Klinik Euroskinlab Iskandarsyah kepada VIVA.co.id, Jumat 16 Juni 2017.

Dia menuturkan bahwa perawatan ini menggunakan mesin Derma Electro Poration yang telah diakui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat sebagai satu-satunya alat yang mampu berfungsi memasukkan partikel serum sempurna hingga bisa menembus ke lapisan epidermis tanpa rasa sakit. Pasien akan merasakan sensasi rileks dan kulit terasa kencang.

Selain mengencangkan, kulit juga akan menjadi lebih lembap dan garis-garis keriput pada wajah akan berkurang. Di samping itu, pori-pori mengecil, kulit lebih cerah dan bercahaya serta membantu mengontrol minyak pada wajah.

"Meski tidak jauh berbeda, botok tanpa suntik ini menampilkan hasil yang lebih natural, tidak kaku dan dapat bertahan selama dua minggu," ucap dia. (asp)