Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 12:05 WIB
  • Gaya Keren Hijabers Tampil ala Cosplayer

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Linda Hasibuan
Gaya Keren Hijabers Tampil ala Cosplayer
Photo :
  • Facebook Shaakira Coosplayer
Saakira

VIVA.co.id – Memakai hijab tidak menghalangi atau membatasi kreativitas dalam memakai busana atau hijabnya. Kenyataannya, busana tertutup tersebut justru membuat penampilan seorang cosplayer berhijab menjadi lebih menarik.

Para cosplayer dengan cerdas memanfaatkan hijabnya dan memadukan busana yang dikenakan menjadi tampilan yang unik. Salah satu cosplayer tersebut adalah Saakira, seorang gadis berusia 23 tahun asal Malaysia.

Dia sudah hobi memakai kostum sesuai karakter animasi sejak empat tahun lalu. Dia pun menjadi admin di grup cosplayers berhijab di media sosial, Hijab Cosplay Gallery.

"Saya cosplay karena saya ingin menunjukkan rasa suka saya pada karakter animasi," kata dia, seperti dilansir dari Metro, Selasa, 20 Juni 2017.  

Dia mengungkapkan bahwa karakter favoritnya adalah Chie Satonaka di Persona 4. Sementara kostum favoritnya adalah Luna saat menjadi manusia di film seri animasi Sailor Moon.

Saat ini dia masih merancang kostum karakter terbarunya. Dia berharap, kostum itu akan menjadi favoritnya juga.

Saakira tidak hanya kontributor dalam grup cosplayers di Facebook, Hijab Cosplay Gallery, tapi gadis manis ini juga ilustrator dan fotografer yang membagikan gambar maupun ide ke grup tersebut. Grup ini tidak hanya cosplay dari Malaysia yang berbagi foto tapi dari seluruh dunia, mulai dari Indonesia hingga ke Inggris.

Grup yang dibuat sejak 2013 itu, popularitasnya saat ini meningkat tajam. Banyak wanita berhijab berbagi kreasi mereka di halaman ini.