Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 18:22 WIB
  • Dekati Lebaran, Pengunjung Mal di Depok Membludak

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Dekati Lebaran, Pengunjung Mal di Depok Membludak
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
Mal ITC

VIVA.co.id – Memasuki H-5 Lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Depok mulai dibanjiri para pengunjung. Tak ingin kehilangan momen, beberapa pusat perbelanjaan di kota itu sudah perang strategi jauh-jauh hari.

Salah satu pusat perbelanjaan yang cukup dipadati pengunjung adalah ITC Depok. Pihak pengelola bahkan mengaku, jumlah pengunjung naik hingga 100 persen sejak sebulan lalu, sebelum puasa.

“Apalagi sekarang, ya kami bersyukur ITC masih jadi pilihan pelanggan. Pengunjung foodcourt lebih membludak,” kata Humas ITC Depok, Katarina saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Selasa, 20 Juni 2017.

Ketika disinggung berapa jumlah perputaran rupiah di ITC Depok saat bulan suci Ramadan ini, Katarina tidak tahu lantaran sistem yang berlaku di ITC berbeda dengan mal lain.

“Kalau itu enggak terdata karena ITC kan strata title bukan sewa atau leasing seperti yang lain. Mereka (pedagang) atau pemilik kios tidak ada kewajiban info ke pengelola,” ujarnya.  

Terkait membludaknya jumlah pengunjung, sistem keamanan di ITC Depok pun ikut ditingkatkan. “Secara inrternal kami ada tim K 99 yang dikerahkan untuk cek dan sterilisasi dari bahaya bom, narkoba, minuman keras dan lainnya,” ucap dia

Dia mengaku bahwa pihaknya secara eksternal bersinergi dengan Kepolisian untuk meningkatkan keamanan pengunjung. Jika ITC Depok kebanjiran pengunjung, Margo City juga tak mau kalah.

Itu lantaran mereka memiliki strategi khusus untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Salah satunya ialah dengan menggelar midnight sale hingga pukul 00.00 WIB dengan diskon menggiurkan yang telah digelar pada pekan lalu.

“Dari segi keamanan tetap dong kita perhatikan, ada pasukan yang standby,” kata Humas Margo City Rani.

Tak hanya itu, pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Margonda Depok ini juga telah menyiapkan wahana bermain ice skating untuk memanjakan para pelanggan. (mus)