Puasa, Liza Natalia Tetap Aktif Olahraga

Liza Natalia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Penyanyi dangdut, model, dan akrtis Liza Natalia nampaknya semakin menikmati profesinya sebagai instruktur aerobik dan body language. Walau sedang berpuasa, ternyata Liza tetap menjalankan profesinya dengan baik, tanpa mengganggu puasanya.

Wanita yang telah terjun ke dunia menari sejak duduk di bangku sekolah dasar ini juga memiliki trik sendiri, bagaimana melatih para murid-murid senamnya, agar tetap semangat berolahraga meski dalam keadaan berpuasa.

"Di bulan puasa ini latihan senam tetap dilaksanakan. Gerakan memang tidak dikurangi, tapi porsinya saja yang disesuaikan. Misalnya, porsi biasanya 4x8, tapi karena puasa menjadi 2x8 saja," kata Liza saat menghadiri acara Sahur Bareng Mamah yang bertemakan 'Bugar Selama Ramadhan', di ANTV, Minggu, 12 Agustus 2012.

Bagi ratu joged ini, senam ataupun olahraga dapat kapan saja dilakukan. Semua tergantung dari keinginan dan kebutuhan seseorang. Namun ketika sedang berpuasa, senam sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama, karena dapat menyebabkan dehidrasi. Akan lebih baik, jika mereka yang ingin tetap berolahraga, dapat mengatur jadwalnya dengan baik.

"Bisa kok dilakukan pagi, setelah antar anak sekolah atau sore juga bisa. Mulai dari jam lima sampai jam tujuh malam," jelas ibu dua anak ini.

Lebih lanjut Liza mengungkapkan bahwa di bulan Ramadan ini, rata-rata murid yang dilatihnya, lebih memilih berolahraga pada sore hari, sebelum jam berbuka puasa.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024