Film 'Jangan Ambil Borobudurku' Ramaikan Film Anak

Candi Borobudur
Sumber :
  • http://1.bp.blogspot.com

VIVAlife -  Film berjudul 'Jangan Ambil Borobudurku" akan segera rilis pertengahan tahun ini. Film yang yang direncanakan berdurasi 90 menit itu disinyalir untuk membangkitkan film bergenre anak yang sudah minim belakangan tahun ini.

Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko,  Purnomo Siswoprasetjo menceritakan, syuting film akan dimulai pada 18 Februari mendatang. Berdasar data yang masuk ke pihaknya, film akan disutradarai oleh Purnomo Cakil.

"Jenisnya film seperti Petualangan Sherina gitulah. Setting di candi Borobudur sekitarnya, genrenya film anak, sekarangkan mulai berkurang, " ujar Purnomo kepada VIVAlife, Senin, 4 Februari 2013.

Dijelaskan Purnomo, film ini terinspirasi dari buku wisata desa Borobudur. Buku tersebut bercerita tentang beragam desa wisata di sekitar candi Borobudur. Buku wisata desa Borobudur berisi tentang 145 tujuan wisata tersembunyi di 20 desa wisata di Borobudur. Meliputi wisata alam, agrowisata, kerajinan, tradisi dan ritual.

"Ada satu rumah produksi tertarik  untuk mengangkat tulisan menjadi sebuah film. Ada pesan moral yang nanti anak-anak akan mengerti dari film ini, " jelasnya

Film ini akan dibintangi oleh Umay, Lukman Sardi dan Bucek Deep. "Ada pemain bintang dan talent yang ikut bermain dalam film ini, pasti akan seleksi ketat," ujarnya.

Sutradara Purnomo Chakil  mengatakan dilibatkannya warga desa yang tinggal di sekitar Borobudur diharapkan dapat menjaring bakat baru untuk terlibat dalam pembuatan film berdurasi 1,5 jam ini. “Audisi akan dilakukan kepada warga dari sekitar 20 desa yang ada,” ucap Purnomo.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sebelum Mei 2013, film ini sudah akan beredar di bioskop-bioskop di tanah air. (eh)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013