Kisah Tragis Model Cantik Tewas Ditembak Kekasih

Reeva Steenkamp
Sumber :
  • Guardian
VIVAlife - Di Hari Kasih Sayang, yang seharusnya dirayakan dengan penuh sukacita semua pasangan, justru menjadi tragis bagi model cantik asal Afrika Selatan, Reeva Steenkamp. Di Hari Kasih sayang tersebut, Reeva tewas secara mengenaskan. Ia tewas, diduga ditembak kekasihnya, Oscar Pistorius.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Rencana Reeva untuk membuat kejutan Valentine untuk sang pacar, berujung maut. Reeva yang mendatangi kediaman kekasihnya pada dini hari, malah mendapat tembakan beruntun dari Pistorius. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Pria yang berprofesi sebagai atlet ini, menembak wanita yang dipacarinya sejak November 2012 lalu, karena menduga rumahnya didatangi maling. Ia tak menduga yang datang itu, ternyata sang kekasih yang ingin membuat kejutan Valentine. Reeva ditembak di bagian kepala, dada, dan tangan.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Polisi memang tidak merilis nama korban tewas karena insiden berdarah tersebut. Tetapi, juru bicara Pistorius telah mengumumkan model itu telah meninggal dunia.

Juru bicara kepolisian mengungkapkan, saat peristiwa itu terjadi, tak ada orang lain di kediaman atlet Paralimpiade itu. Ia menjadi satu-satunya tersangka dalam kasus tersebut.

Sempat tersiar kabar, peristiwa ini terjadi bukan karena Pistorius kaget dan menduga kekasihnya  pencuri. Tetapi, ada dugaan lain, jika kemungkinan sejoli ini terlibat pertengkaran, yang akhirnya memicu terjadinya penembakan.

"Saya tidak akan menjelaskan soal itu, tetapi ada insiden," kata salah satu petugas kepolisian seperti dikutip dari TheDailyBeast

Semasa hidupnya, Reeva adalah orang yang peduli dengan lingkungan. Ia juga paling rajin membahas soal kasus kekerasan yang menimpa kaum wanita dan juga pemerkosaan dalam situs jejaring sosialnya.

Bahkan, empat hari sebelum ia tewat tertembak, Reeva sempat berbicara soal kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di Afrika Selatan.

"Saya bangun di pagi hari di rumah yang aman dan bahagia. Tidak semua orang mendapatkannya," tulisnya dalam twitter.

Dan rencananya, pada Kamis, 14 Februari kemarin, model cantik ini juga akan memberikan pidato emosional untuk para siswa di Johannesburg. 

"Ia akan membahas soal pemberdayaan dan insprasi dan apa yang menginspirasi kalian dan bagaimana mewujudkan impian Anda," kata juru bicara Reeva, Sarit Tomlinson.

Kematian mendadak Reeva sangat mengejutkan keluarganya. Paman Reeva, Mike Steenkamp menyatakan keluarganya sangat hancur dan berduka, ketika mendengar kabar duka tersebut. 

"Dia adalah orang yang sangat penyayang, ia menyayangi setiap orang," ungkap Mike seperti dikutip dari Guardian

Rumah duka di kawasan Port Elizabeth diramaikan dengan para tamu dan juga bunga-bunga duka cita yang berjejer di sekitar kediaman keluarga Reeva.

Ia merupakan salah satu model terkenal di Afrika Selatan. Ia menjadi model kosmetik Avon. Namanya juga masuk dalam daftar 100 wanita terseksi di dunia versi Majalah FHM. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya