Tempati Rumah Baru, Anang Jual Ruko di Radio Dalam

rumah anang dan ashanty
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Rumah baru Anang Hermansyah dan Ashanty di kawasan Cinere sudah rampung. Bersama Aurel dan Azriel, mereka berencana pindah ke rumah itu minggu depan. Anang pun berencana menjual ruko empat lantai di kawasan Radio Dalam setelah keluarganya pindah. Selama ini, ruko itu menjadi studio sekaligus tempat tinggal mereka.

Kebetulan, setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak termasuk Krisdayanti yang ikut andil dalam pembelian ruko itu, semua sepakat untuk dijual saja. "Sayang nggak ada yang isi, nggak ada yang beres-beres. Aku sempat minta pendapat sama mamanya anak-anak, dan setuju untuk dijual," kata Ashanty saat ditemui di ruko itu.

Kedua anak yang didapat Anang dan Krisdayanti, Aurel dan Azriel, awalnya tidak setuju akan penjualan ruko yang selama ini sudah sangat dekat dengan mereka. Namun setelah diberi penjelasan, mereka sepakat lebih baik dijual daripada bangunan itu terbengkalai. Anang sendiri sama sekali tak keberatan atas rencana itu. Ia bahkan tak merasa sedih akan meninggalkan ruko itu meski begitu banyak kenangan di sana.

"Kita berjalan ke depan, nggak ke belakang. Kita punya cita-cita yang ingin dicapai," kata Anang santai.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Menurutnya, setiap manusia harus berani berubah dan melakukan sesuatu untuk berpindah dari kondisi satu ke kondisi lain. Termasuk, meninggalkan tempat tinggal lama untuk pindah ke rumah baru. "Ini soal kedewasaan kita," imbuhnya.

Kalau ditanya kenangan paling berkesan selama tinggal di ruko, Ashanty langsung teringat pada baju-baju dan tasnya yang dirusak tikus. Enam bulan tinggal di ruko, ia sempat mengalami hal itu. Namun, saat itu Anang memintanya terus bersabar. Belum lama ini, kejadian berulang. Giliran Anang yang baju-bajunya menjadi sasaran tikus. "Aku gantian yang bilang sabar," kata Ashanty sambil tertawa.

Anang sendiri melihat itu sebagai keseimbangan dalam hubungan pernikahannya dengan Ashanty yang sudah mencapai setahun. Tak memungkiri, ruko empat lantai yang hendak dijualnya itu juga menjadi saksi dirinya dan Ashanty membangun kedewasaan dalam berhubungan. (sj)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024