Lagu Maia Estianty 'Dipinjam' Girlband Mannequin

Maia Estianty dan Mannequin
Sumber :
  • Rizky Sekar Afrisia/ VIVAlife
VIVAlife -
Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Masalah pribadi tak menghalangi Maia Estianty untuk berkarya sebagai musisi. Ia tetap mengorbitkan kelompok-kelompok band baru untuk meramaikan warna belantika musik Indonesia. Salah satunya, girlband Mannequin yang sudah dirintisnya setahun belakangan. Senin, 10 Juni 2013 band itu merayakan hari jadi pertamanya dengan merilis lagu keduanya.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Lagu kedua ini, meminjam lagu lama Maia yang pernah dipopulerkan Ratu, yakni berjudul "Jangan Bilang Siapa-siapa". Aransemennya tentu saja disesuaikan dengan karakter mereka sebagai girlband. Tujuan Mannequin memilih lagu itu, selain agar lebih dikenal, juga sebagai tantangan tersendiri.
Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini


"Dengan begitu lebih cepat dikenal, dan jadi banyak tantangan. Yang jelas kita harus bisa menampilkan yang terbaik," kata Dearly, personel Mannequin, saat ditemui di Alegro F-KTV, Epicentrum.


Proses mereka untuk 'meminjam' lagu itu tak mudah, meski Mannequin merupakan salah satu artis di bawah label produksi Maia. Mantan istri Ahmad Dhani itu tak lantas memercayakan lagunya menjadi single pertama bagi Mannequin. Setelah setahun melihat perkembangan'anak didiknya dan yakin mereka bisa menyanyikannya dengan baik, barulah Maia menyerahkan lagu Jangan Bilang Siapa-siapa itu.


"Single kedua ini kita nggak mau main-main, harus memberi yang terbaik. Setahun ini kita maintain berlima agar perform-nya lebih bagus lagi," kata Dearly lagi.


Maia pun tak lepas tangan. Ia selalu ikut memantau latihan vokal, koreografi, bahkan ikut campur dalam pemilihan kostum. Namun, bantuan Maia itu tak membuat girlband yang digawangi Keyla, Dearly, Gina, Dayna, dan Nathalie itu terbebani oleh bayang-bayang nama besar sang mentor.


Mereka justru bangga dimentori Maia. Sedikit banyak, itulah yang melecut mereka berpenampilan lebih baik lagi dari sebelumnya.


"Kita jadi terpacu, nggak boleh menjelekkan nama Bunda Maia," ujar Dearly.


Mereka yakin, girlband Mannequin memiliki ciri khas tersendiri dibanding lainnya.  Dari single kedua ini, mereka harap bisa lebih diterima masyarakat. Rencananya, untuk single ketiga nanti mereka akan menggunakan lagu sendiri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya