Inilah Menu Wajib Buka Puasa Saipul Jamil

Indah Sari dan Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt
- Banyak cara dilakukan kalangan selebritis dalam menyiapkan jelang berbuka puasa. Seperti salah satunya adalah pedangdut Saipul Jamil.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Ia tak pernah melupakan untuk menyantap buah kurma saat berbuka puasa. "Saya membiasakan diri dengan kurma. Kurma itu mengandung banyak pahala, sunnah Rasulullah," ujar Saipul Jamil kepada
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
VIVAlife.

Pria 32 tahun ini pun punya alasan tersendiri menjadikan kurma sebagai menu wajibnya berbuka. Ia mendapatkan alasan tersebut dari orangtuanya dahulu.


"Kurma itu kalau dimakan sebanyak 7 butir maka dapat menetralisirkan racun-racun yang ada di dalam tubuh kita. Serta menjauhkan kita dari santet dan teluh," ujar Saipul.


Selain buah kurma, kata Saipul Jamil, ia tak mau melewatkan untuk meminum madu setiap harinya. Menurutnya, madu dapat membantunya meningkatkan stamina selama berpuasa.


"Saya suka madu karena manis dan juga mengandung obat. Madu apabila diminum 1 sendok teh setiap pagi dan malam lalu dicampur dengan air satu gelas, maka khasiatnya akan mengalahkan vitamin yang lain, dan membuat darah normal sekali. Cara seperti ini selalu saya terapkan saat bulan puasa," terangnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya