SOS-ANTV

VIDEO: Ustaz Guntur Bumi, dari Atlet Tembak Hingga Pendakwah

Ustad Guntur Bumi
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh
- Namanya kini lebih dikenal sebagai pendakwah, namun dahulu, Ustaz Guntur Bumi (UGB) juga pernah sukses menggeluti profesi sebagai atlet tembak.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Tampil di acara
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Seputar Obrolan Selebriti ANTV, Jumat, 2 Agustus 2013, UGB bercerita soal kisah perjalanan hidup dan kariernya. Saat masih menjadi atlet tembak, ia mengaku, sejumlah mendali dan penghargaan pernah diraihnya.


“Saya mulai menembak sejak 1998 dan tergabung dalam IPSC (International Practical Shooting Confederation), organisasi dunia menampung seluruh pasukan bersenjata seperti Interpol, BIN, Army USA, Kopassus, Brimob, SAS,” tuturnya.


Tak hanya itu keahliannya, ia juga pernah menggeluti seni bela diri. Suami Puput Melati ini juga merupakan pemegang sabuk hitam dari Perguruan Tapak Suci. ”Tahun 1996 ada kejuaraan Nasional IPSI atau Ikatan Pencak Silat seluruh Indonesia, saya menang."


Namun, dibalik semua prestasinya, mantan model Aneka Yess tahun 1999 ini mengaku lebih memilih dakwah sebagai jalan hidupnya kini.  Baginya, berdakwah adalah sesutau hal yang indah. Lihat videonya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya