Elfin Pertiwi Rappa Siap "Bertarung" di Miss International 2014

Elfin
Sumber :
  • Rezki/VIVAlife
Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?
VIVAlife
- Ajang kontes kecantikan tingkat dunia kembali digelar tahun ini. Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengirim Elfin Pertiwi Rappa, Putri Indonesia Lingkungan 2014 dalam ajang Miss International 2014 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.
Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan


Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang
Nantinya, Elfin akan menjalani karantina bersama finalis dari negara lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung dari 25 Oktober-10 November 2014. Sementara itu, puncak malam Grand Final Miss International 2014 diselenggarakan pada 11 November di HITEN Grand Prince Hotel New Takanawa, Tokyo, Jepang.

"Aku senang sekaligus gugup menjelang keberangkatan ke Tokyo karena ini pertama kalinya saya dikirim oleh YPI untuk mengikuti kontes kecantikan internasional," kata Elfin saat ditemui di Taman Sari Heritage Spa, kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Senin, 13 Oktober 2014.


Wanita asal Palembang ini sudah melakukan berbagai persiapan. Di antaranya tata cara merias wajah dan rambut,
table manner,
dan perawatan tubuh. Selain itu, Elfin melalui tahap pembekalan
current issue,
filsafat, dan kelas bahasa.


Puteri K. Wardhani selaku Ketua Dewan Yayasan Puteri Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan kelas mengenai Indonesia. Hal itu penting karena sudah menjadi fokus Miss International dalam mengedepankan unsur antar negara.


"Miss internasional ini menekankan persahabatan melalui persahabatan antar negara. Mengajarkan tarian, siapa nanti diperlukan," jelas Puteri.


Puteri menambahkan, ini menjadi ajang penggabungan wanita yang menjadi pubik figur di berbagai negara untuk berlomba selama dua minggu. Nantinya Elfin akan mengenakan rancangan dari berbagai desainer Indonesia seperti Didiet Maulana dan Dian Pelangi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya