Cara Alyssa Soebandono Latih Buah Hati Mengenal Makanan

Alyssa Soebandono dan buah hati
Sumber :
  • Instagram ichasoebandono

VIVA.co.id - Pada 19 Agustus 2015 lalu, buah hati pasangan dan Dude Harlino genap berusia enam bulan. Di usia itu, Alyssa pun mulai memperkenalkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk buah hatinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

Lewat akun Intagramnya, ichasoebandono, Alyssa menceritakan bagaimana tingkah buah hatinya saat pertama kali diperkenalkan makanan padat pendamping ASI.

"Tepat 6 bulan yang lalu (19 Februari 2015) Rendra terlahir di dunia. Alhamdulillah, saya lulus S1 ASI! Semangat supaya insya Allah bisa sampai 2 tahun :). Hello, MPASI," tulisnya.

Ia juga menceritakan, makanan pertama yang dilahap sang buah hati.

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

"Apa yang Rendra makan pertama kali? Wortel kukus dan pepaya segar yang dibentuk finger foods sehingga mudah untuk di pegang oleh Rendra dan sudah di kukus hingga sangat lembek. Hasilnya? Acakadul. Ia hanya bermain, mengacak-acak sambil tertawa dengan makanannya saja selama sekitar 20 menit kemudian bosan. Akhirnya saya pangku dan setelah itu ia mengambil wortel dan mulai memasukkan ke dalam mulutnya."

Diakui Icha-- sapaan Alyssa, ia tak khawatir dengan tingkah polah buah hatinya itu. Ia yakin, perilaku si kecil sebagai bagian dari proses mengenal makanan.

"Saya tidak khawatir ketika hanya sedikit makanan yang benar-benar masuk karena pada dasarnya saat ini ASI masih menjadi asupan utama dan bayi akan terus bermain sampai usia 1 tahun. Semua ada prosesnya :) ."

Bagi Icha, proses ini menjadi hal baru yang sangat menyenangkan. "Saya belajar bahwa bayi sudah mempunyai nalurinya sendiri. Semakin saya biarkan Rendra eksplorasi dengan semuanya, semakin menarik tingkahnya untuk diperhatikan."

Sontak tulisan Icha di akun Instagramnya itu mendapat banyak tanggapan dari para follower-nya. Bahkan dari tulisan itu, banyak yang memuji Icha sebagai ibu baru. Salah satu komentar menulis, "Smart mother." (ase)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino Selalu Ingatkan Istri Soal Agama

"Bagaimana menjadi muslimah sejati itu sangat penting."

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016