Cerita Gelisah Iwan Fals & Syair Lagu dari Mantan Ketua KPK

Iwan Fals
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

VIVA.co.id - Usia penyanyi legendaris Iwan Fals melampaui setengah abad lebih empat tahun pada 3 September 2015. Namun, Iwan terus berkarya dan tak berhenti menyuarakan keresahan sosial lewat lagu-lagu yang dia nyanyikan.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Lagu baru berjudul 'Lawan Korupsi' adalah salah satu bentuk keresahan Iwan terkait maraknya praktik kejahatan kelas tinggi di negeri ini. Lagu ciptaan Bambang Widjojanto, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, akan dinyanyikan Iwan di konser Untukmu Indonesia. Rencananya, konser akan digelar di Istora Senayan, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 21 November 2015 mendatang.

Sesuai judul konsernya, lagu yang dinyanyikan Iwan disesuaikan dengan kondisi bangsa saat ini. "Saya dapat syair lagu Lawan Korupsi dari Mas Bambang. Beliau kan pandai menulis syair dan sastra. Syair yang beliau berikan ke saya, lalu saya garap dan jadi bait-bait lagu," kata Iwan di Jakarta Golf Club, kawasan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 12 November 2015.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Tak hanya Bambang, Iwan juga pernah minta ke Abraham Samad, Ketua KPK nonaktif. "Kalau sama Mas Abraham Samad, belum dikasih juga nih syairnya sampai sekarang," ucap Iwan sambil tertawa.

Penyanyi gaek bernama asli Virgiawan Listanto ini memang minta lirik lagu secara khusus pada Bambang dan Samad setelah gelisah melihat kisruh KPK dan Polri beberapa waktu lalu. "Saya gelisah. Lahirnya KPK ini karena brengseknya polisi dan kejaksaan."

Saat konser esok, pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961, tersebut juga menyanyikan dua lagu baru, yakni Untukmu Indonesiaku dan Bukan Janji Janji, serta lagu-lagu lawasnya. Jumlah lagu yang dinyanyikan Iwan hingga 25 karya.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

(mus)

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024