Insiden Mengejutkan di Panggung Miss USA 2016

Deshauna Barber terpilih sebagai Miss USA 2016
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus

VIVA.co.id – Malam puncak pagelaran Miss USA 2016 digelar Minggu, 5 Juni 2016 waktu setempat. Acara ini digelar di T-Mobil Arena Las Vegas, Amerika Serikat. Deshauna Barber berhasil terpilih sebagai pemenang Miss USA 2016. Ia mengalahkan dau kontestan kuat lainnya, yakni Miss Hawaii dan Miss Georgia.

Kisah Pemenang Miss USA 2016 Jadi Tentara Wanita

Perhelatan kontes ratu kecantikan ini memang sudah berlangsung. Tetapi, masih banyak cerita seputar malam final Miss 2016 ini, termasuk yang mengejutkan. Insiden mengejutkan sekaligus sedikit memalukan terjadi di atas panggung Miss USA 2016. Hal itu terjadi saat Miss California, Nadia Mejia mendapat pertanyaan dari juri Nigel Barker. 

"Salah satu tantangan terbesar di Amerika Serikat adalah ketimpangan sosial dan ekonomi. Bagaimana kita mempersempit kesenjangan antara si kaya dan miskin," tanya Nigel ke Nadia. 

Tentara Wanita Jadi Miss USA 2016

Secara mengejutkan, Nadia seperti kesulitan menjawab pertanyaan tersebut. Ia berusaha menjawab pertanyaan juri. "Ketika terjadi ketimpangan sosial dan ekonomi, saya rasa si kaya dan miskin harus berhenti untuk terlihat terpisah," katanya seperti dilansir dari Hollywoodlife

Tetapi, setelah itu, Nadia kesulitan menjawab. Ia benar-benar tak mampu berkata-kata. Nadia tak bisa melanjutkan jawabannya. Kemudian, ia tersenyum, memejamkan mata dan mengambil napas panjang. 

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Nadia menyadari bahwa jawabannya tak masuk akal dan tidak menjawab pertanyaan juri. Namun, ia tak menyerah begitu saja. Ia mencoba menenangkan diri. Setelah itu, Nadia kembali menjawab. 

"Saya rasa orang kaya harus mampu memberi, dan saya pikir si miskin harus bekerja keras. Dan saya rasa kelas menengah harus berjalan bersama," ujarnya.

Meski mampu menjawab, Nadia terlihat tidak puas dengan kata-kata yang terlontar dari mulutnya. Ia juga terlihat kecewa karena tak bisa menjawab pertanyaan itu dengan lancar dan tegas. Sepertinya jawaban Nadia memang tak memuaskan juri. Ia tak berhasil masuk babak berikutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya