Kisah Pemenang Miss USA 2016 Jadi Tentara Wanita

Deshauna Barber terpilih sebagai Miss USA 2016
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus

VIVA.co.id – Deshauna Barber berhasil mengalahkan 51 wanita cantik dari seluruh Amerika Serikat di ajang Miss USA 2016. Ia memang finalis yang paling dijagokan dalam kontes ratu kecantikan tersebut. 

Insiden Mengejutkan di Panggung Miss USA 2016

Jawaban dari Barber saat mendapatkan pertanyaan dari dewan juri mengantarkan wanita berusia 26 tahun ini meraih mahkota Miss USA 2016. Saat itu, Barber diminta juri menjawab soal keterlibatan kaum wanita di militer Amerika Serikat. Jawaban Barber sangat tepat dan tegas. Jawaban tersebut berhasil memukau juri. 

Ia menjawab bahwa sangat mendukung pemerintah yang membuka kesempatan untuk kaum wanita berpartisipasi di segala bidang militer. “Saya rasa wanita juga kuat. Saya kuat dan berdedikasi. Dan yang terpenting bahwa gender tidak membatasi kita dalam angkatan darat AS," ujarnya

Tentara Wanita Jadi Miss USA 2016

Dunia militer sendiri bukan sesuatu yang asing bagi Barber. Ia adalah salah satu tentara wanita yang bergabung di angkatan darat Amerika Serikat. Ia bergabung dengan di militer pada usia 17 tahun.

"Saya menganggap ini sebagai tradisi keluarga," katanya dalam sebuah wawancara dari dinas militer seperti dilansir dari The Washington Post. "Ini sesuatu yang berjalan melalui pembuluh darah kita, patriotisme dan melayani negara," katanya. 

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Orangtuanya juga anggota militer. Ayahnya ditugaskan di Irak setelah serangan 11 September. Saudara-saudaranya juga bergabung dengan militer. 

Menurut biodata Barber di Miss USA 2016, ia tercatat sebagai komandan logistik untuk unit 988 Quartermaster. Selama menjalani masa karantina, Barber dikenal sebagai kontestan paling disiplin tahun ini. Walau biasa di dunia militer, Barber tetap mampu melenggang dengan cantik di panggung. Ia juga mendapat nilai saat di sesi pakaian renang dan gaun malam. Barber mengalahkan Miss Georgia, Emanii Davis dan Miss Hawaii, Chelsea Hardin. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya