Empat Aktor di Balik Karakter Joker

Joker
Sumber :

VIVA.co.id - Joker, karakter yang muncul dari DC Comics ini, begitu populer sebagai karakter penjahat sinting yang mengerikan. Tak mudah untuk memerankan sosok Joker di balik makeup badut yang menakutkan itu. Namun, dilansir Techinsider, keempat aktor berikut ini memiliki cara masing-masing untuk membawa karakter Joker tersebut.

Cesar Romero
Aktor ini merupakan aktor pertama yang mengangkat Joker ke depan layar. Cesar Romero memerankan Joker dalam serial Batman di tahun 1966. Adam West, aktor yang berperan sebagai Batman dalam serial tersebut, memuji Cesar atas perannya sebagai Joker. Ia menyebut Cesar punya energi yang kuat untuk membawakan peran tersebut.

Namun, Cesar sendiri mengatakan, peran Joker sebenarnya sangatlah mudah. "Ketika kamu menggunakan kostum seperti itu, kamu akan langsung jatuh dan terbawan di dalamnya," ujar Romero dalam sebuah dokumentasi wawancaranya.

Jack Nicholson
Jack adalah aktor yang memerankan Joker dalam film Batman di tahun 1989 yang disutradarai oleh Tim Burton. Ia mengatakan setuju untuk memerankan karakter itu karena percaya dengan kemampuan Burton. Hanya berawal dari sebuah percakapan kecil, keduanya memiliki ide yang sama tentang Joker dan film itu sehingga bisa dengan baik menerjemahkannya kepada penonton.

Heath Ledger
Heath Ledger merupakan aktor pemeran Joker yang paling dikenang. Hampir 20 tahun sejak Joker diperankan Jack Nicholson, Heath Ledger muncul pada tahun 2008 lewat The Dark Knight. Di bawah arahan sutradara handal Christopher Nolan, Ledger pun membawa pulang piala Oscars tak lama setelah kematiannya pada usia 28 tahun. Nolan mengatakan kesuksesan Ledger sebagai Joker datang dari ketertarikan sang aktor yang sangat kuat terhadap karakter tersebut.

Jared Leto
Terakhir dan yang terbaru, Jared Leto punya nuansa tersendiri saat memewankan Joker di Suicide Squad (2016). Ia mengatakan, sangat serius dalam melakukan pendalaman karakter Joker. Aktor pemenang Academy Awards itu pun mengaku sangat senang, bisa melakukan sosok unik tersebut.

Jared Leto Bingung Film Joker Dibuat Banyak Versi
 

#jokers

A photo posted by Sinwoo Kang (@sinoo6.9) on Aug 7, 2016 at 6:06am PDT

 Joker

Heath Ledger, Pemeran Joker Paling Totalitas di The Dark Night

Heath Ledger mainkan salah satu villain The Dark Night, The Joker.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2019