Persiapan Miss Grand International Jelang Safari Perdamaian

Ariska Putri Pertiwi, juara Miss Grand International 2016 (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi dalam waktu dekat akan melakukan safari ke 10 negara untuk menyebarkan pesan perdamaian dunia. Menjelang hari itu, dia mempersiapkan fisik dan mentalnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

"Kalau untuk persiapan, sebenarnya fisik dan mental saja, karena fisik capek, pasti. Kemudian ini baru pulang ke Indonesia, langsung ke China. Jadi benar-benar fisiknya harus fit," kata Ariska saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 21 November 2016.

Pemilik panggilan Ika ini menuturkan bahwa sebagai Miss Grand International harus mampu memberikan semangat untuk membangkitkan para korban pascaperangan, terutama anak-anak. Karena itu, diperlukan fisik dan mental yang kuat.

Rayakan Ultah Tahun ke-50, Hotel Borobudur Jakarta Tema Perdamaian dan Kebudayaan

"Karena bagaimana pun, kita mau ketemu orang yang butuh pertolongan. Sedangkan kita juga butuh pertolongan, jadi memang fisik harus dijaga," kata dia.

Mental juga penting untuk dijaga, karena berkaitan dengan mental para korban perang. Dia menjelaskan, akan bertemu dengan orang yang berbeda budaya dan memiliki mental yang tertekan karena perang.

Perang Antar Suku di Papua Nugini, Luka Lama yang Terus Menganga

"Jadi, kita enggak tahu mereka welcome atau enggak ke kita," ujar Ariska.

Karena itu, penting untuk mengetahui secara mendalam budaya dan juga dampak psikologis para korban pascaperang. Untuk selanjutnya, membantu memulihkan fisik dan mental mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya