Upaya Maksimal Sheryl Sheinafia dalam Film 'Galih dan Ratna'

Sheryl Sheinafia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Sheryl Sheinafia memerankan tokoh utama bernama Ratna di film terbarunya berjudul Galih dan Ratna. Banyak tantangan yang dirasakan olehnya, termasuk bermain di film yang juga terinspirasi dari edisi lamanya, Gita Cinta dari SMA.

Sheryl Sheinafia Rilis Single, Gandeng Produser EXO, BoA & Chris Brown

Sosok Ratna terlebih dahulu diperankan oleh Yessy Gusman pada 1979. Menghadapi tantangan sebagai Ratna yang baru, Sheryl memiliki persiapan tersendiri.

"Yang pasti, dari Mas Lucky (sutradara) punya bayangan beda. Jadi diberi beberapa referensi, deadline lah, aktingnya sejauh apa, arah aku bawain karakternya seperti apa," ujar Sheryl, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Deretan Penyanyi Muda Rilis Single di Tengah Pandemi

Meski demikian, Sheryl menyadari bahwa dia sulit menandingi Yessy. Menurut dia, tak ada yang bisa menyaingi sosok panutan tersebut.

"Aku enggak bisa gantiin sisi ikoniknya Tante Yessy. Aku riset karakter yang cocok sama Ratna, jadinya ingat-ingat diri aku pas zaman SMA," kata Sheryl.

Luncurkan Single Okay, Sheryl Sheinafia Ungkapkan Kegelisahan Hati

Selama kurang lebih dua bulan, Sheryl melakukan pendalaman karakter melalui riset kecil-kecilan yang ia buat. Semua itu dilakukan demi mendapatkan penjiwaan tokoh Ratna yang baik.

"Risetnya aku tonton film, baca bukunya, tanya-tanya banyak sama Mas Lucky. Aku tonton filmnya (Gita Cinta dari SMA) dua kali," tuturnya. (art)

Foto Sheryl Sheinafia guanakan penyangga leher

Kena Saraf Kejepit, Sheryl Sheinafia Ingatkan Pentingnya Hal Ini

Seminggu setelah ulang tahunnya ke 25, Sheryl Sheinafia mengalami sakit luar biasa dari leher hingga lengan kanan.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022