Hunian Taylor Swift Kini Jadi Tempat Bersejarah

Taylor Swift
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA.co.id – Pada Januari lalu, penyanyi Taylor Swift mengajukan permohonan pada City of Beverly Hills agar dapat menjadikan rumahnya, Samuel Goldwyn Estate sebagai bangunan bersejarah. Pada Selasa, 4 April 2017 lalu, permohonan pelantun Blank Space ini dikabulkan.

Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Dilansir laman Us Weekly, rumah ini ia beli pada 2015 lalu dengan harga US$25 juta. Rumah ini dibangun pada 1934 silam oleh arsitek Douglas Honnold. Hunian ini dahulunya merupakan rumah dari pengusaha film ternama Samuel Goldwyn, pendiri Goldwyn Pictures atau lebih dikenal dengan nama MGM pada 1924.

Pada saat dipindahtangankan ke Taylor Swift rumah ini masih dalam keadaan yang sangat baik. Rumah tipe mansion seluas 1.022 meter persegi ini dilengkapi fasilitas berupa perpustakaan, ruang pemutaran film, lapangan tenis, kolam renang, halaman belakang yang luas lengkap dengan pemandangan yang indah.

Konser Musik Sebagai Magnet Wisata, Evaluasi Hasil Diskusi PWI dan Kemendikbud

Arsitek Monique Schenk yang sempat menangani perawatan rumah ini juga datang saat mengajukan permohonan tersebut.

"Kami mempertahankan dan memelihara banyak elemen dari rumah ini dan kami mereplikasi bagian yang sudah mulai rusak," ujarnya yang juga menerangkan bahwa perawatan rumah tersebut akan selesai dalam satu tahun.

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024
Ilustrasi pernikahan

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Datang ke wedding fair bisa menjadi salah satu solusi untuk mencari referensi bagi pasangan yang ingin menikah. Banyak hal yang bisa ditemukan di sini. Apa saja?

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024