Little Tokyo Ennichisai Siap Pamerkan Cosplay di Jakarta

Pemain cosplay di Little Tokyo Ennichisai
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id –  Acara tahunan Ennichisai kembali akan digelar. Seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ke delapan ini Ennichisai tetap diadakan di Little Tokyo Ennichisai Blok M, Jakarta Selatan pada 13-14 Mei mendatang.

Seksi dan Imutnya Cosplay Indonesia Games Championship

Ennichisai sendiri merupakan event kulinari, seni dan kebudayaan Jepang tradisional maupun modern. Dalam kesempatan ini acara yang paling ditunggu dan diminati banyak pengunjung adalah cosplay.

Presiden PT Sekai Ichi International Japan, Mr. Nagayatsu mengatakan sangat tertarik ketika mengetahui ada event cosplay di Indonesia. Mereka pun mendatangkan karakter baru Ringoame dan Taro, yang terkenal di Jepang.

Penghasilan Mencengangkan Cosplayer Cantik asal Jepang

"Kami berharap kehadiran kami disini dapat memperluas lagi cosplay di Indonesia. Kami akan membawa artis-artis cosplay yang lebih banyak lagi ke Indonesia,” ujar Nagayatsu, Senin 17 April 2017.

Diutarakan Nagayatsu, di Jepang sendiri ada sekitar 900 ribu cosplay performers.

Hijab Cosplay Jadi Fenomena Baru

"Indonesia menjadi tempat yang potensial untuk memunculkan para cosplay performers," ucap Nagayatsu.

Ringoame merupakan karakter apple candy yang popular dari animasi Idol Master Diary. Sementara Taro merupakan performer cosplay ternama di Negeri Matahari Terbit.

Untuk cosplay dari Indonesia, PT Seka Ichi International menggandeng artis penyanyi Meivin Malelak sebagai Blackmoon salah satu karakter dari Sailor Moon, serta pesinetron Rere Regina sebagai Zuka dan Rina Herkianto sebagai Komagata Yumi.

"Saya memakai baju blackmoon salah satu karakter anatagonis dari film animasi Sailor Moon yang digemari seluruh anak di Jepang. Baru sekali pakai kayak gini seneng banget,” ujar Meivin Malelak diwawancara terpisah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya