Tingkatkan Ekonomi Digital, Bekraf Gandeng Selebriti

Raffi Ahmad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) terus merangkul berbagai kalangan masyarakat untuk berperan dalam memajukan ekonomi digital di Idonesia.

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

Kali ini, Bekraf dan idEA menggandeng beberapa artis untuk memajukan pengusaha dan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia. Melalui platform Panaya.id para artis itu akan membantu produk lokal agar dapat menjangkau seluruh Nusantara.

Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Bekraf mengatakan dengan adanya sinergi ini bisa meningkatkan ekonomi di seluruh lapisan masyarakat. Ia juga berharap agar e-commerce Indonesia juga bisa merambah ke pasar global.

Sandiaga Uno: Saya Tidak Setuju Badan Ekonomi Kreatif Dilebur

"E-commerce merupakan salah satu infrastruktur ekonomi kreatif yang diharapkan dapat melakukan akselerasi pertumbuhan penjualan produk-produk kreatif anak bangsa Indonesia, baik di pasar domestik maupun pasar global," kata Hari Sungkari saat ditemui di acara  konferensi pers Bekraf dan Asosiasi E-commerce Indonesia di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 25 April 2017.

Aulia E Marinto, Ketua Umum idEA, mengatakan bahwa semua pihak punya peran untuk mengembangkan dan memperkuat ekonomi digital tersebut, ia mengharapkan peningkatan transaksi pada platform e-commerce Tanah Air hingga 30-50%.

Bikin Film di Indonesia Kini dapat Cashback Pajak

"Transaksi tidak ada yang fix, tapi pertumbuhannya besar, tahun ini target 30-50 persen," ujarnya.

Kali ini, Bekraf menggandeng selebriti seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ruben Onsu, Gilang Dirga, dan lainnya.

Raffi Ahmad sebagai salah satu selebriti mengaku tertarik untuk berpartisipasi aktif dalam membangun ekonomi rakyat berbasis digital. Salah satunya dengan membuat sebuah platform Ekonomi Rakyat Digital Panaya.id. Sebuah platform yang dibangun untuk membantu UKM, yang menggunakan media sosial para artis sebagai alat menjalankan bisnisnya.

"Media sosial perkembangannya sangat pesat, dan ini harusnya dimanfaatkan untuk mengembangkan perekonomian rakyat. Kami menyambut baik sinergi ini, sehingga ada dampak positif," ujar Raffi Ahmad. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya