Grup Musik Rock Indonesia Gelar Tur di Australia

Kelompok Penerbang Roket
Sumber :
  • instagram.com/penerbangroket

VIVA.co.id – Dua grup musik rock beken asal Indonesia, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner, akan menjalani tur konser di Australia pada awal Mei mendatang. Tujuan mereka adalah memenuhi undangan tampil di festival musik Cherry Rock 2017.

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Keduanya akan melaksanakan rangkaian tur konser di negara tersebut, tepatnya Kota Melbourne, pada 4 - 8 Mei 2017 mendatang. Mereka akan tampil sebanyak tiga kali.

Selama lima hari di Australia, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner akan tampil di Cherry Bar (5 Mei), Rye (6 Mei), dan Cherry Rock 2017 (7 Mei). Pada aksi terakhir, mereka akan berbagi panggung bersama band rock dari berbagai negara seperti Shihad (Selandia Baru), The Dwarves, Nashville Pussy (AS), BALA (Spanyol), Bottlecap (Swedia), dan Zombitches (Australia).

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

“Setelah bermain di Cherry Rock 2016 bersama The SIGIT, saya melihat respons yang sangat positif dari audiens dan pelaku industri di Melbourne. Kemudian saya mendapatkan e-mail dari Cherry Rock yang meminta rekomendasi band rock Indonesia lagi. Setelah mengirimkan beberapa materi, mereka memilih Kelompok Penerbang Roket dan Mooner," ujar bassist Mooner yang juga pentolan The SIGIT, Rekti Yoewono.

Sedangkan vokalis sekaligus pemain bass Kelompok Penerbang Roket, John Paul Patton, mengungkapkan harapannya agar kancah musik rock Indonesia dengan Australia bisa terjalin lebih erat lagi. Sampai sekarang, grup Tanah Air memang kerap diundang tampil di Cherry Rock.

Konser U2 di Sphere Las Vegas, Disuguhi Layar Raksasa yang Canggih

“Semoga juga bisa membuka portal baru, scene musik Australia dan Indonesia, negara yang sebenarnya sangat berdekatan tapi budayanya sangat berbeda ini,” ujar sosok yang akrab disapa Coki tersebut.

Selain menjalani tiga panggung dalam tur konser, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner juga berencana melakukan wawancara dan promosi bersama berbagai media massa Australia. Tak lupa, mereka bakal melakukan kolaborasi spesial bersama label rekaman asal Melbourne, Sacred Blue Records.

“Harapan saya, korespondensi dengan Cherry Rock akan berlanjut ke tahun-tahun mendatang. Saya berharap akan ada band Indonesia lainnya yang bermain di Cherry Rock setiap tahun, begitu juga semakin banyak band rock Australia yang bisa bermain di Indonesia,” tutur Rekti dari rilis yang diterima VIVA.co.id.

Kelompok Penerbang Roket menjanjikan akan membawakan materi-materi baru milik mereka yang akan masuk ke dalam album mini terkini. Sedangkan Mooner akan memperkenalkan materi-materi berbahaya mereka dari debut yang baru dirilis pada 20 April lalu, Tabiat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya