Melanie Subono Polisikan Animal Defenders Indonesia

Melanie Subono resmi melaporkan pemilik kelompok penyelamat binatang.
Sumber :
  • Foe Peace/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis dan aktivis sosial, Melanie Subono resmi melaporkan pemilik kelompok penyelamat binatang tempat menitipkan hewan peliharaan bernama Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona ke Polda Metro Jaya.

Saat Melanie Subono Ditanya Gus Miftah, Kenapa Rajin Membantu Orang?

Dengan didampingi penasihat hukumnya, Henri Indraguna, Melanie datang ke Polda dan membuat laporan. Doni dilaporkan, karena diduga melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan 302 KUHP tentang Penelantaran dan Penyiksaan Hewan.

Kasus yang menimpa anjing kesayangannya, menurut dia, hanyalah satu dari banyak kasus yang menyeret Animal Defenders Indonesia. Ia mengaku menerima informasi dari orang-orang yang juga menitipkan hewan peliharaan ke Animal Defenders Indonesia, yang hewan peliharannya, justru ditelantarkan bukan dirawat.

Diangkat Rahim, Melanie Subono: Gue Cukup Syok Lihat Isi Perut

Selain itu, Melaine juga mengaku bahwa dugaan tindak pidana penyiksaan hewan yang ia tuduhkan pada Doni mencuat, setelah adanya kesaksian dari mantan karyawan Doni sendiri.

"Ada barang bukti foto sebelum dan sesudah anjing dirawat Animal Defenders. Ada bekas penyiksaan yang diambil karyawan. Dugaan kami kuat sekali ada penelantaran," kata Henri sambil menunjukkan bukti foto penelantaran hewan yang diduga dilakukan Animal Defenders Indonesia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 27 April 2017.

Operasi Tumor Ke-5, Rahim Melanie Subono Diangkat

Laporan Melani sendiri terdaftar dengan nomor laporan LP/2042/IV/2017/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 27 April 2017. Apabila terbukti, Doni terancam pidana penjara di atas empat tahun.

Sementara itu, Melanie sendiri pada akhirnya memilih untuk melaporkan Doni, karena ingin mengetahui di mana keberadaan anjing kesayangannya bernama Nina yang sempat dititipkan ke Animal Defender Indonesia. Apalagi, Doni terkesan tak bertanggung jawab dan selalu mengelak, ketika ditanya di mana keberadaan Nina.

"Gua minta satu hal, pulangin Nina. Please Don! Kembalikan anak gua ke gua. Selesai perkaranya," kata Melanie.

Terakhir, Melaine berkata akan mencabut laporannya di polisi bila Doni punya itikad baik mengembalikan Nina. Tapi, bila tidak, ia akan terus melanjutkan kasus tersebut.

"Sederhana sekali, mohon Nina dikembalikan," ucap Melanie lagi.

Sebelumnya diberitakan, jejaring sosial Instagram ramai membicarakan dugaan kecurangan yang dilakukan kelompok penyelamat hewan. Perbincangan ini mencuat berawal dari unggahan protes dari akun artis dan aktivis sosial Melanie Subono yang mempertanyakan keberadaan anjingnya.

Dalam laman Instagram-nya, Melanie mengunggah perihal kekecewaannya atas ketidakjelasan anjing miliknya yang telah dititipkan selama beberapa waktu.

Terkait hal ini, VIVA.co.id sudah berupaya menghubungi Doni Hendaru. Namun, telepon genggamnya tidak dapat dihubungi. Pesan yang dikirim ke telepon yang bersangkutan juga belum dibalas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya