Yang Dikeluhkan Bambang Gentolet Sebelum Meninggal Dunia

Pelawak Bambang Gentolet
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Kabar duka menyelimuti dunia seni. Bambang Gentolet, pelawak atau komedian senior Srimulat, meninggal dunia, Kamis, 27 April 2017 sekitar pukul 22.00. Pria bernama asli Kasbiyanto itu sempat dibawa ke rumah sakit setelah mengeluh sesak napas.

Pelawak Srimulat Bambang Gentolet Wafat

Sutoyo, komedian rekan Bambang Gentolet, menceritakan, sekira pukul 20.00 WIB almarhum mengeluh sesak napas kepada salah satu putrinya. Komedian senior kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941, itu meminta dibuatkan teh panas.

"Badan Cak Bambang juga minta diseka," kata Sutoyo ditemui wartawan di rumah duka, Jalan Manukan Tengah 6-1/1 Surabaya, Jawa Timur, Jumat dini hari, 28 April 2017. "Perutnya mules. Ketika ke kamar mandi dia lemas."

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Keluarga lalu membawa Bambang ke Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Surabaya dengan taksi. Tetapi di tengah perjalanan pelawak dengan gaya rambut khas jambul tengah itu mengembuskan napas terakhir. "Almarhum meninggalkan dua putri. Kalau istrinya sudah meninggal tiga tahun lalu," ujarnya.

Sutoyo adalah rekan Bambang yang dalam enam bulan terakhir kerap satu panggung melawak kala diundang hajatan. Di Srimulat, Bambang seangkatan dengan komedian senior lainnya, seperti Kabul Basuki atau biasa dipanggil Tessy, Asmuni dan Tarzan. 

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

"Kami semua tidak menyangka. Fisiknya tidak pernah menunjukkan Cak Bambang sakit," ujar Sutoyo. (ren)


 

Pelawak Bambang Gentolet

Bambang Gentolet, Pelawak yang Tak Mau Ketinggalan Zaman

Bambang meninggal dunia Kamis malam kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2017