Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 14:36 WIB
  • Tujuh Foto Selebriti Rekayasa Photoshop Paling Kontroversial

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Rintan Puspitasari
Tujuh Foto Selebriti Rekayasa Photoshop Paling Kontroversial
Photo :
  • REUTERS/Mario Anzuon
Kim Kardashian.

VIVA.co.id – Kemajuan teknologi memungkinkan seseorang memanipulasi gambar atau pun foto. Sangat mudah menjadikan wajah seseorang yang tadinya biasa menjadi luar biasa menarik.

Apalagi selebriti yang biasanya memang dituntut selalu tampak menarik dalam berbagai kesempatan. Kebutuhan untuk tampil sempurna dalam sebuah majalah atau pun media lainnya, membuat bagian artistik sebuah majalah atau pun fotografer itu sendiri, memutuskan untuk melakukan penyuntingan foto dengan program komputer yang cukup familiar, semisal Photoshop.

Namun, ada kalanya hasil penyuntingan tersebut justru terlihat aneh dan berlebihan, hingga membuat wajah selebriti terlihat aneh. Dilansir dari Fitlifestyle, berikut ini tujuh selebriti dunia yang mengalami kegagalan penyuntingan foto.

Kate Winslet

Wajah Kate Winslet dalam salah satu sampul majalah Vogue terlihat terlalu berlebihan diberikan sentuhan warna, hingga wanita yang terkenal lewat film Titanic tersebut terlihat tidak seperti manusia. Tapi lebih mirip dengan boneka. Warna kulit dan matanya benar-benar berubah, dan seluruh keriput yang ada di wajahnya dihapus.

Kourtney Kardashian

Foto pose asli Kourtney saat menggendong bayi yang dilakukan tujuh hari setelah melahirkan memperlihatkan perutnya yang masih membuncit.

Tapi setelah mengalami penyuntingan, foto yang dipajang di sampul majalah OK! tersebut memperlihatkan perut rata Kourtney. Mengenai retouch yang dilakukan terhadap fotonya, Kourtney pernah berkomentar, "Mereka melakukan Photoshop pada tubuh saya hingga membuat saya terlihat sudah menurunkan berat badan, padahal tidak."

Lady Gaga

Iklan Versace yang dilakukan Lady Gaga menimbulkan banyak kontroversi setelah penggemar menemukan gambar asli Lady Gaga untuk pose iklan tersebut. Tidak hanya warna kulitnya yang diubah, tapi juga bagian bibirnya, di mana sebelumnya warna lipstik pelantun Poker Face tersebut tidak terlihat sama sekali.

Britney Spears

Dengan berani Britney mengizinkan foto dirinya sebelum disunting untuk dipublikasikan oleh firma mode Candies bersama dengan fotonya yang sudah disunting, sehingga orang bisa menyaksikan sendiri perbedaan dua foto dirinya.

Dan memang cukup banyak perubahan yang dilakukan, mulai dari pengecilan pinggang, bokong, hingga tato dan selulit.

Kim Kardashian

Majalah Complex pernah sekali waktu salah mengunggah foto Kim yang belum disunting di situs mereka usai melakukan sesi foto bersama Kim. Meski tak lama kemudian foto yang sudah disunting diunggah untuk menggantikannya, tapi bukan berarti hal tersebut bisa ditutupi. Karena pasti ada yang sudah melihat, bahkan menyimpan, dan menjadikannya bahan untuk memperolok Kim.

Kim sangat terpengaruh dengan hal tersebut, bahkan dia sampai menulis komentar di blog miliknya dengan mengatakan bahwa dia memang memiliki selulit. "Jadi kenapa, aku punya selulit, apa gadis lain tidak? Memang kamu pikir berapa banyak orang yang melakukan Photoshop? Itu terjadi sepanjang waktu,” tulisnya.

Avril Lavigne

Kejadian Avril ini umum dialami saat melakukan penyuntingan gambar untuk cover majalah. Mereka lupa memperhatikan detail, hingga beberapa bagian tubuh justru terlihat terpotong.

Hal tersebut terjadi saat Avril menjadi model sampul majalah Maxim, di mana tangannya yang mungkin sebenarnya dalam posisi ditekuk ke belakang justru terlihat hilang, karena penyuntingan gambar yang dilakukan untuk membuat lekukan di tubuh Avril.

Kate Middleton

Majalah terkenal Grazia sempat menghadapi masalah saat melakukan penyuntingan pada foto Kate Middleton, di mana pinggang Kate terlihat dikecilkan.

Grazia dipaksa untuk memberikan penjelasan tentang kejadian tersebut, dan mereka akhirnya mengeluarkan pernyataan yang memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi. Mereka mengaku bahwa hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan Pangeran William yang berdiri di sebelah Kate, sehingga sampul majalah itu hanya menampilkan Kate seorang diri.