Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 03:00 WIB
  • Harga Fantastis Koleksi Earphone Mini 5 Artis Korea

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Rintan Puspitasari
Harga Fantastis Koleksi Earphone Mini 5 Artis Korea
Photo :
  • instagram.com/taeyaeon_ss
Taeyeon SNSD

VIVA.co.id – Sebagai penggemar musik, pasti tidak asing dengan in-ear headphone. Yup, alat kecil yang mirip seperti earphone ini sering digunakan para penyanyi di atas panggung.

Alat ini memiliki fungsi untuk mendengar audio dan suara mereka sendiri selama pertunjukan. Begitu pentingnya alat ini bagi penampilan seorang penyanyi membuat beberapa idola Korea memilih untuk custom in-ear headphone mereka.

Meski kecil, alat ini terbilang cukup mahal. Salah satu merek yang paling sering digunakan adalah Westone dan Ultimate Ears series. Dikutip dari Koreaboo dan sumber lainnya, berikut ini lima selebriti dengan in-ear headphone berdesain khusus.

Taeyang
Salah satu vokalis utama di boyband BigBang, Taeyang memilih in-ear headphone JH 16Pro. JH Audio adalah satu-satunya perusahan yang menawarkan double driver teknologi dengan distorsi lebih rendah, meningkatkan detail, dan akurasi.

Harga in-ear headphone ini sekitar US$1.149 atau sekitar Rp15,3 juta. Milik Taeyang dibuat khusus dengan logo T di kedua sisi. Bisa dibayangkan berapa yang harus dihabiskan untuk membayar satu alat kecil ini. Sebagai bocoran, semua anggota BigBang juga menggunakan merek dan jenis yang sama lho, dengan desain berbeda.

Taeyeon SNSD
Solois dan leader girlband terkenal Girls' Generation ini memilih desain yang sederhana untuk in-ear headphone miliknya. Warna putih dengan sedikit merah muda menjadi pilihan penyanyi bersuara merdu ini.

In-ear headphone seri ES60 miliknya ini dijual di pasaran dengan kisaran harga US$1.300 atau sekitar Rp17,3 juta. Kelebihan merek ini adalah mampu meredam bising dari luar.

Rap Monster
Dengan pilihan warna hitam dan bertulis RM of BTS, rapper boyband ini memilih in-ear headphone merek JH 16pro yang mirip dengan milik Taeyang BigBang.

Rose Blackpink
Si cantik Rose dari girlband BlackPink ini memilih membuat in-ear headphone miliknya sederhana. Miliknya itu bertuliskan inisial namanya, R, di kedua sisi. Memilih seri UE 18pro dari Ultimate Ears, in-ear headphone Rose diperkirakan sekitar US$1.350 atau sekitar Rp17,9juta.

Cha Hun
Personel boyband N.Flying ini memilih menorehkan sayap emas dalam in-ear headphone seri UE5pro dari Ultimate Ears. Harga perangkat mungil ini diperkirakan sekitar US$600 atau Rp7,9 juta.