Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 16:24 WIB
  • VIVA Jangkau 175 Ribu Pemirsa dalam Sehari

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Dwi Royanto (Semarang)
VIVA Jangkau 175 Ribu Pemirsa dalam Sehari
Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
Managing Director PT Visi Media Asia, David Burke.

VIVA.co.id – PT Viva Media Baru Tbk, sebagai grup media VIVA, sukses membuktikan diri sebagai media yang banyak dipilih masyarakat. Melalui tiga anak perusahaannya, yakni ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id, VIVA terbukti mampu menjangkau mayoritas masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia.

Menurut Managing Director PT Visi Media Asia, David Burke, saat ini semakin banyak informasi dan berita yang dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat saat ini. VIVA, kini mampu menjangkau hingga 175 ribu orang per hari dengan 27 juta orang yang mengakses berbagai media sosial VIVA.

"Ini menunjukkan bahwa kami mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan dan informasi," kata David, saat menjadi narasumber kegiatan bertajuk ‘VIVA Media Youth Festival’ di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Kamis 18 Mei 2017.

David menyebut, kesuksesan perusahaan melalui berbagai program yang disajikan tak terlepas pada momen kala ANTV dan tvOne menghadirkan piala dunia secara gratis, sehingga masyarakat Indonesia dapat ikut merasakan pesta dunia.

"Pada 2001, ANTV masih menjadi televisi nomor tujuh sampai 10 pilihan pemirsa. Tetapi, sejak World Cup 2016 selama tiga bulan, jumlah share kita meningkat tajam. Waktu itu banyak orang mau nonton bola gratis, " katanya.

Kini, ANTV menempatkan posisinya sebagai televisi nomor dua, dengan program-program tayangan yang sangat diminati pemirsa. Hal itu, setelah keluarnya tayangan Mahabarata dan berlanjut pada tayangan-tayangan drama India dan Turki.

Sementara itu, tvOne, lanjut David, kini masih tak tergantikan menjadi televisi berita nomor satu di Indonesia. Ini terlihat dari TV share-nya yang mencapai 3,8 juta di 2017. Tingginya TV share tvOne, tentunya tak lepas dari Talk Show nomor satu nasional, yakni program Indonesia Lawyer Club (ILC).

Selain itu, tvOne juga menjadi televisi nomor satu program olahraga. Hal itu, sejak dimulainya program Top World Boxing Live sejak 2016 dan kini berlanjut ke One Pride MMA, serta program baru sepakbola nasional melalui Liga 1 dan 2.

"Final One Pride MMA season 3 kemarin, bahkan sempat pecahkan rekor dengan 100 juta view dunia," ujarnya.

VIVA Media Youth Festival di kampus Udinus Semarang.

Literasi media

Seiring dengan perkembangannya, David mengaku VIVA tak hanya fokus dalam menggarap berbagai program tayangan. Selangkah lebih maju, VIVA kini terus mendekatkan diri dengan menyapa masyarakat di berbagai pelosok daerah, melalui kegiatan literasi media.

Salah satu kegiatan dipilih dengan tajuk ‘VIVA Media Youth Festival’ di kampus yang berlokasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Kegiatan kerja sama VIVA dengan KPID Jawa Tengah dan TV-ku Semarang itu bertujuan memberikan pemahaman mengenai industri penyiaran kepada masyarakat, khususnya mahasiswa.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momen tepat untuk berbagi wawasan bersama para civitas akademisi yang banyak menjadi pemirsa tvOne, ANTV, serta VIVA co.id di Jawa Tengah.

"Di sisi lain, kami juga dapat menyerap informasi dan masukan positif dari masyarakat untuk lebih mengembangkan program-program televisi kami, agar selalu dekat di hati masyarakat Jawa Tengah,” ucap David Burke.

Keseruan VIVA Media Youth Festival di kampus Udinus Semarang.