Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 04:34 WIB
  • Empat Hal Misterius pada Kematian Mendadak Chris Cornell

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Bobby Agung,
    • Danar Dono
Empat Hal Misterius pada Kematian Mendadak Chris Cornell
Photo :
  • instagram.com/chriscornellofficial
Chris Cornell

VIVA.co.id – Vokalis sekaligus pentolan band rock Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell meninggal dunia, Rabu malam, 17 Mei 2017 di Detroit, Amerika Serikat. Kepergian Chris Cornell yang mendadak sangat mengejutkan, bukan hanya bagi keluarga dan orang terdekat, tapi juga fansnya di seluruh dunia. Kematian yang disebut tiba-tiba dan tak terduga itu pun membawa misteri yang mengundang banyak tanda tanya, di antaranya sebagai berikut.

Masih aktif

Cornell secara mengejutkan ditemukan tewas setelah beberapa jam sebelumnya terlihat aktif di media sosial. Di Twitter, ia sempat mengunggah foto jadwal manggung Soundgarden di Fox Theatre.

"#Detroit finally back to Rock City!!!! @soundgarden #nomorebullsh-t," tulisnya di Twitter.

Sementara di Instagram, ia mengunggah video dengan keterangan, "I'm the shape of the hole inside your heart."

 

I'm the shape of the hole Inside your heart

A post shared by Chris Cornell (@chriscornellofficial) on

 

Masih tur

Sebelum kepergiannya yang mendadak, Cornell baru saja tampil di atas panggung bersama Soundgarden dalam rangka tur Amerika. Lewat jadwal yang tertulis, tur tersebut masih menyisakan 6 kota lagi yang seharusnya berakhir pada 27 Mei 2017 mendatang. Namun takdir berkata lain, sisa kota itu terpaksa harus batal.

 

I'm the shape of the hole Inside your heart

A post shared by Chris Cornell (@chriscornellofficial) on

 

Di kamar mandi

Menurut Kepolisian Detroit, istri Cornell mengungkapkan, ia sempat meminta seorang teman mengecek keadaan suaminya di kamar mandi. Teman itu kemudian membuka paksa pintunya dan menemukan Cornell di lantai kamar mandi tersebut namun sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Bunuh diri

Belum ada pernyataan resmi karena penyebab kematian penyanyi 52 tahun ini masih diselidiki. Namun dari hasil investigasi sementara, Polisi Detroit mengungkap ada dugaan kemungkinan Chris Cornell bunuh diri.

"Meski begitu, ia sangat hati-hati bahwa terlaly dini untuk membuat pernyataan pastinya," tulis Variety.