Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 17:23 WIB
  • Lee Dong Wook Ungkap Penyebab Drama Korea Bisa Populer

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Rintan Puspitasari
Lee Dong Wook Ungkap Penyebab Drama Korea Bisa Populer
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Lee Dong Wook di Jakarta

VIVA.co.id – Fenomena drakor alias drama Korea di seluruh dunia bukan terjadi tanpa alasan. Ada sesuatu di balik daya tarik serial drama Korea yang kini digilai berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia.

Menurut aktor drama Goblin, Lee Dong Wook, kepopuleran serial-serial drama Korea bisa melejit, tak hanya di negaranya, namun juga di luar negeri karena kualitasnya yang baik. Meski sekedar serial televisi, namun teknik pengambilan gambar dan penyuntingannya tak kalah dengan film layar lebar.

“Pertama kualitasnya bagus, dan menurut saya, Korea paling bagus untuk teknik pengambilan gambar dan editing-nya. Sepertinya paling bagus di seluruh dunia, dan banyak aktor-aktor yang baik, sutradara yang baik, dan penulis naskah yang baik. Mungkin karena itu,” kata Dong Wook di acara jumpa pers bertajuk ‘Lee Dong Wook Asia Tour: For My Dear’, di Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Mei 2017. 

Bagi penggemar drama Korea, menunggu tayangnya setiap episode baru drama Korea jauh lebih penting dibanding berkencan atau berkumpul dengan teman-teman. Mereka rela menonton secara drama korea secara marathon dan bahkan menonton ulang drama Korea jika rindu dengan pemeran-pemerannya.

Sinematografi yang indah, alur cerita yang tak membosankan, referensi cara makan atau bahkan tempat tujuan wisata baru juga bisa didapat penonton lewat drama Korea.

Selain sebagai aktor, pria berusia 35 tahun tersebut juga pernah menjadi pembawa acara sebuah acara variety. Meski mengaku tak punya bakat lain, namun Dong Wook mengungkapkan bahwa dirinya berminat untuk mencoba bidang lain jika memang ada kesempatan.
 
“Tidak (mencoba hal lain). Saya ingin fokus menjadi aktor saja. Kan memang pekerjaan itu pekerjaan utama saya. Kalau saya sih tidak berbakat (profesi selain pembawa acara dan akting), tapi kalau dengan berjalannya waktu ada kesempatan, saya berminat,” ujarnya.

Meski bisa disebut sebagai senior di bidang akting, nyatanya Lee Dong Wook tak serta merta sombong pada juniornya di dunia akting. Baginya, yang terpenting adalah mendalami peran itu sendiri.

Lalu, adakah pesan-pesan Dong Wook bagi para juniornya di bidang seni peran?

"Sepertinya posisi saya belum pantas disebut senior. Tapi kalau menurut saya, penonton bisa tahu apa aktor benar-benar mendalami peran atau hanya sekedar berakting biasa. Memang penting bagaimana kita bisa disukai banyak orang, tapi yang paling penting adalah peran sebagai aktor itu yang harus didalami," kata Dong Wook.

Penasaran, curahan hati apa lagi yang akan diungkapkan oleh ahjussi tampan ini? Jangan lewatkan acara jumpa penggemarnya di Jakarta yang akan digelar di The Hall Kota Kasablanka, 20 Mei 2017 pukul 19.00 WIB.