Kisah Angelina Jolie dan Gadis Taliban

Angelina Jolie.
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA.co.id – Angelina Jolie, selama ini memang terkenal sebagai aktris yang peduli terhadap isu-isu sosial. Dukungannya kali ini, seperti dikutip dari laman People, Sabtu 20 Mei 2017, ialah untuk menyuarakan kisah para gadis Taliban.

Trik Diet dan Olahraga ala Angelina Jolie, Sukses Miliki Tubuh Ideal Dambaan Semua Wanita

Mantan istri Brad Pitt itu mendanai sebuah film berjudul, The Breadwinner, yang berkisah tentang seorang gadis muda yang tinggal di Taliban, yang mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan keluarganya.

"Saya bangga menjadi bagian dari film luar biasa ini, dengan materi pelajaran yang tepat waktu dan sangat penting ini," kata Jolie menjelaskan keterlibatannya.

Pax Sindir Brad Pitt: Manusia yang Mengerikan

Dia melanjutkan, Jutaan gadis di seluruh dunia harus tumbuh sebelum waktunya, bekerja untuk menyediakan keluarga mereka pada usia yang sangat muda dan dalam keadaan sulit.

"Mereka memiliki kekuatan untuk melakukan apa yang tidak seorang pun harus minta gadis kecil untuk melakukannya. Semoga film ini bisa membawa diskusi ini ke khalayak yang lebih luas."

6 Artis Hollywood yang Terang-terangan Pro dan Kontra pada Israel - Palestina

Berdasarkan novel karya Deborah Ellis, The Breadwinner bercerita tentang seorang gadis muda Afghanistan yang memotong rambutnya dan berpose sebagai anak laki-laki, untuk menyelamatkan keluarganya, setelah ayahnya ditangkap. Film ini diproduksi oleh tim di balik film nominasi Oscar Song of the Sea dan Secret of Kells.

Jolie baru-baru ini juga menyutradarai First They Tilled My Father, sebuah drama yang dijadwalkan tayang di Netflix pada musim gugur ini tentang genosida Khmer Merah di Kamboja, dan duduk di kursi direktur untuk tahun By the Sea pada 2015 dan Unbroken pada 2015. Dia sebelumnya juga menjabat sebagai produser eksekutif di film Disney, Maleficent. (asp)

Wanita paling dikagumi

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Mulai Angelina Jolie, Taylor Swift, Madonna dan Emma Watson semuanya masuk dalam daftar teratas wanita yang paling dikagumi di dunia dalam beberapa tahun belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024