Makna Angka Sembilan di Mahar Pernikahan Fairuz

Sonny Septian dan Fairuz.
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sonny Septian memberikan mas kawin kepada Fairuz A. Rafiq mengandung banyak angka sembilan. Fairuz mengatakan, hal itu mengandung banyak makna dan harapan yang baik.

Anak dan Suami Kena Omicron, Fairuz A Rafiq: Jangan Anggap Remeh

Sonny dan Fairuz sepakat mahar untuk pernikahan mereka uang tunai sebesar Rp999.999. "Itu permintaan aku sama Sonny karena aku suka banget dengan angka sembilan. Dan di dalam Islam, ada asmaul husna berjumlah 99, itu bagus banget. Angka tertinggi juga angka 9," tutur Fairuz kepada media di JS Luwansa Jakarta, Minggu, 21 Mei 2017.

Fairuz pun bersyukur karena sang suami mampu mendapatkan nominal mahar tersebut. Menurut dia, mahar tersebut sangat unik dan Sonny cukup lama mendapatkannya.

Selamat, Fairuz A Rafiq Dikaruniai Anak Ketiga

Keunikan selain nominalnya, mahar tersebut dibentuk menggambarkan latar pertemuan mereka di lokasi syuting. "Ada kamera dan disatuin sama foto prewedding. Kita kan ketemu di lokasi syuting. Pas banget sama itu (mahar)," ujarnya.

Sementara itu, dia menceritakan konsep akad nikah yang dilangsungkan lebih untuk mengejar nilai kesakralan. Mereka juga menginginkan akad dan resepsi pernikahan yang sederhana.

Cerita Fairuz A Rafiq Sempat Tidak Bisa Beli Susu Anak

"Konsep baju sesuai keinginan kita. Aku sama Sonny enggak suka yang heboh. Walau simple, tapi elegan. Hingga puncak acara nanti malam pun, kita hanya mengundang keluarga dan sahabat dekat," ujarnya.

Ada sekitar 300 teman dekat yang diundang dalam acara resepsi pernikahan Sonny-Fairuz. Fairuz mengatakan, hal itu agar suasana akrab lebih dapat tercipta.

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian menikah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya