'Penggal' Kepala Donald Trump, Pelawak Kathy Griffin Dihujat

Kathy Griffin
Sumber :
  • Twitter/kathygriffin

VIVA.co.id – Kathy Griffin dikenal sebagai sosok pelawak yang kerap kali membuat parodi maupun komedi sarkastik tentang tokoh-tokoh di Amerika Serikat. Namun, baru-baru ini dia meminta maaf kepada publik Amerika lantaran telah “memenggal” kepala Presiden Donald Trump.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Dilansir laman USA Today, setelah menerima kritikan keras dari berbagai kalangan, Griffin akhirnya meminta maaf melalui akun Twitternya, @Kathygriffin.

"Halo semuanya, ini aku, Kathy Griffin, aku ingin mengatakan permohonan maaf, aku melihat reaksi akibat foto komediku yang berlebihan, aku mengaku salah karena telah melampaui batas," ujar Kathy dalam video di Twitternya tersebut.

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Dalam foto yang ia posting sebelumnya, Griffin terlihat memakai setelan pakaian berwarna biru dan sedang menenteng sebuah potongan kepala berlumuran darah. Potongan kepala itu terlihat dibuat mirip dengan Donald Trump. Lalu ia melawak dengan mengatakan akan kabur ke Meksiko setelah tragedi “pemenggalan” Trump tersebut.

Akibatnya, netizen banyak mengkritiknya habis-habisan.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Ini tidak lucu, dia (Kathy) sangat kejam!," tulis seorang netizen merespon foto tersebut.

Kathy juga berjanji untuk menghapus foto serta video lawakan tersebut. Ia juga meminta fotografer yang memfoto dan merekam dirinya saat itu untuk turut menghapus dan tidak menyebarluaskan.

"Aku akan minta kepada fotografer untuk menurunkan dan menghapus foto itu, aku minta maaf, aku tahu ini telah melewati batas dan salah," katanya.

Saat ini, foto dan video lawakan ‘kepala’ Trump tersebut juga sudah tidak dapat diakses dan sudah hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya