Film Toilet: Ek Prem Katha Dapat Pujian dari Perdana Menteri

Akshay Kumar dalam film Toilet: Ek Prem Katha
Sumber :
  • indianexpress

VIVA.co.id – Pemain utama film Toilet: Ek Prem Katha, Akshay Kumar dan Bhumi Pednekar, baru saja mengunggah foto yang cukup menarik bagi netizen, di mana mereka selfie dengan latar toilet India. 

Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji Reuni, Bakal Ada Remake Kuch Kuch Hota Hai?

Seperti informasi yang dilansir dari indianexpress, Rabu, 14 Juni 2017, bahwa masyarakat India telah banyak mendukung film tersebut dan menganggap tema yang diangkat dalam film adalah hal yang penting. Pada Minggu lalu, film ini telah merilis trailernya. 

Film tentang cinta, pertemanan, horor, peristiwa bersejarah, biopik, sudah umum di industri Bollywood, saat ini dianggap sebagai waktunya untuk memberikan hiburan sekaligus bahasan masalah sosial yang ada. 

Diancam Bakal Dibakar Hidup-Hidup, Shah Rukh Khan Tetap Promosi Film Pathaan

Proyek film ini beserta pesan gerakan perubahan India, dinilai tak main-main karena aktor sekelas Akshay yang menjadi salah satu selebriti yang memiliki penghasilan terbesar di dunia, memilih mengambil peranan dalam film ini. 

Diketahui, India memiliki masalah sanitasi dengan ada kebiasaan buang air besar secara terbuka, dan ini merupakan masalah yang mematikan, karena memicu berkembangbiaknya penyakit diare. Dikatakan sebagai akar penyebab lebih dari satu lakh (setara satu juta) anak sekarat setiap tahun karena diare. 

Shah Rukh Khan Terciduk Kamera Tengah Berbelanja di Supermarket Jeddah, Seketika Bikin Fans Heboh

Pada 2015, menurut sebuah laporan oleh agen nirlaba WaterAid, jika setiap orang India yang tidak memiliki toilet dibariskan dalam satu garis, antrean itu akan membentang sampai ke bulan. Butuh waktu lebih dari 5.892 tahun agar antrean itu dihapus.

Trailer tersebut menampilkan Akshay Kumar dan Anupam Kher. Sebelumnya, kedua aktor tersebut memang sering kali secara terbuka memuji pemerintah atas berbagai inisiatifnya. Jadi wajar bila keduanya berkolaborasi untuk sebuah film yang difokuskan untuk membangun toilet, film tersebut terkait dengan pesan yang disinkronkan dengan gerakan kebersihan yang digalakan pemerintah Swachh Bharat Abhiyan.

Film ini mencerminkan skenario politik pemerintah secara kontemporer. Oleh karenanya, film ini pun mendapat pujian dari Perdana Menteri India Narendra Modi, dan dia menyebutnya sebagai upaya yang baik. Alhasil, ada kemungkinan film ini akan mendapatkan penghargaan tahun depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya