Armada Ciptakan Lagu untuk Anak-anak Difabel

band Armada
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepedulian terhadap kaum disabilitas, mesti ditanamkan dalam diri sedini mungkin. Hal tersebut ditujukan demi menciptakan keselarasan dalam lingkup sosial masyarakat.

15 Tahun Berkarya, Armada Bakal Gelar Konser di Hong Kong

Grup musik pop asal Indonesia, Armada, memiliki cara tersendiri dalam menunjukkan kepeduliannya. 

"Jadi kami mulai (kepedulian) dari album kemarin, bikin salah satu lagu berjudul 'Hargai Aku'. Intinya semua orang itu sama aja, tidak kurang atau lebih," ujar vokalis Armada, Rizal Disandi ditemui VIVA.co,id di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Rilis Lagu Memori Sebagai Persembahan Terakhir, Armada Kenang 15 Tahun Berkarya

Secara spesifik, Armada mendapatkan inspirasi itu saat memikirkan penggemarnya. Dari sekian banyak "Pasukan Armada", sebutan untuk penggemarnya, tak menutup kemungkinan ada kaum disabilitas yang turut menggemarinya.

"Pasukan Armada di facebook ada lima juta orang. Buat kami, lima juta itu tidak menutup kemungkinan ada kaum disabilitas," kata Rizal.

Dikabarkan Bubar, Band Armada Bakal Rilis Single Terakhir?

Vokalis Armada tersebut lantas bercerita tentang salah satu penggemarnya di Medan, Sumatera Utara sana yang mengidap disabilitas. Kondisi fans itu, menginspirasi Rizal dkk.

"Kami punya penggemar disabilitas di Medan, dari zaman sekolah sampai kuliah terus berprestasi. Dulu dia pakai kursi roda, dituntun teman dan sekarang sudah bisa pakai kaki palsu. Perlakuan sama saja, tidak dispesialkan, kalau dia susah jalan pasti dibantu," tuturnya.

Band Armada menggelar konser tunggal 15 tahun berkarya

Bakal Konser di Hong Kong, Armada Minta Dicarikan Makanan Halal

Hong Kong menjadi negara tujuan band Armada dalam rangkaian tur konser kali ini karena antusias masyarakatnya yang sangat tinggi terhadap lagu-lagu mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2023