Dibilang Jiplak F4, Ini Pembuktian Band Armada

band Armada
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Grup musik Armada merasa berbangga hati. Hal ini terjadi. karena video musik liriknya berjudul "Asal Kau Bahagia", menembus jumlah penonton hingga 100 juta lebih.

Bakal Konser di Hong Kong, Armada Minta Dicarikan Makanan Halal

Menurut mereka, ini semua terjadi di luar perkiraan. Hanya dalam waktu kurang lebih empat bulan, Armada berhasil meraup penonton yang begitu banyaknya.

"Senang banget, tercepat di Indonesia, karena hanya empat bulan saja sudah tembus 100 juta viewers. Kita sangat berterima kasih pada media dan Pasukan Armada (nama fans), ini kado 10 tahun Armada," ujar vokalis Rizal, di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu malam, 14 Juni 2017.

15 Tahun Berkarya, Armada Bakal Gelar Konser di Hong Kong

Video lirik musik tersebut dirilis pada Februari 2017 silam. Perjalanannya tak selalu mulus, sebab "Asal Kau Bahagia" sempat dicap menjiplak lagu milik boyband asal Taiwan, F4.

"Kita ngobrol sama label dan tim manajemen, memang ini kan bukan proses kesengajaan. Tangga nada cuma ada 7, regulasinya kalau sampai 8 bar itu baru plagiat, ini pas dihitung cuma dua bar dan itu jauh," kata Rizal, melanjutkan pembicaraan.

Rilis Lagu Memori Sebagai Persembahan Terakhir, Armada Kenang 15 Tahun Berkarya

Rizal mengaku bahwa karya seni kadang dirasa relatif, dalam artian bisa saja antara satu dan lainnya memiliki kemiripan. Tak ayal, mereka yang pro dan kontra lantas bertemu di kolom komentar.

"Ada yang penasaran dengar lagunya, emang mirip tapi lebih suka ini daripada F4. Ada juga yang cuma datang, lalu komen jelek, haters-haters," tutur Rizal. Selepas pencapaian ini, Armada berencana melanjutkan sejumlah proyek lain. 

"Lagi digodok, 'Asal Kau Bahagia' rencananya enggak lama mau bikin video klip. Yang pasti ke depannya bikin album," ujar Rizal selaku vokalis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya